YouTuber Buka Aib Sesama Influencer, Ungkap Alasan Mereka Tampak Sempurna

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 09 Agu 2020 21:30 WIB
Stephanie Lange Foto: YouTube
Jakarta -

Instagram mempopulerkan para influencer cantik yang sering jadi inspirasi para wanita. Penampilan wajah dan tubuh yang menarik memang membuat mereka terlihat sempurna. Sayangnya hal itu bisa jadi berbahaya jika kita membandingkan diri dengan kesempurnaan para selebgram. YouTuber Stephanie Lange mengatakan kita tidak akan bisa seperti mereka karena mereka sendiri tidaklah asli.

Blogger kecantikan Stephanie Lange beralih ke YouTube untuk mewanti-wanti sesama wanita mengenai bahayanya membandingkan diri selebgram, termasuk ia sendiri. Wanita Australia yang kini tinggal di Irlandia tersebut mengaku jika para influencer tidak terlihat seperti di foto karena kesempurnaan seperti mereka tidaklah nyata. Karenanya, Stephanie berpendapat 'kalian tidak akan bisa terlihat seperti seorang influencer sekeras apapun kalian mencoba'.

Stephanie LangeStephanie Lange Foto: YouTube

"Para influencer dan selebriti yang kita puji dan kita anggap sangat terlihat sempurna... mereka adalah manusia bisa yang juga punya selulit dan perut berlipat dan bengkak dan pori-pori dan jerawat. Tidak ada yang perlu merasa malu, itu adalah bagian dari menjadi manusia," kata Stephanie sambil memperlihatkan perbedaan tampilan selebgram di foto versus asli yang diunggah di beberapa akun Instagram.

Makeup artist tersebut pun mengungkap alasan sebenarnya mengapa mereka tampaknya sempurna dalam foto apalagi kalau bukan karena makeup dan pencahayaan. Selain itu, selebgram juga sering menambah filter dan edit di bagian-bagian tertentu untuk terlihat semakin cantik. Bahkan Stephanie juga mengetahui beberapa influencer melakukan operasi plastik.

Stephanie LangeStephanie Lange Foto: YouTube

Salah satu hal yang dilakukan para selebgram yang menurut Stephanie berbahaya adalah mengedit bagian pinggang. "Para influencer dan selebriti ini juga insecure dengan diri mereka. Ada banyak wanita dan pria muda melihat foto-foto itu bertanya-tanya mengapa pinggang mereka sangat besar untuk bisa memuat organ-organ dalam," katanya.

Karena itu, Stephanie meminta agar para penonton dan pengikutnya tidak menjadikan para selebgram panutan dan membandingkan diri dengan apa yang mereka lihat di media sosial. "Tidak ada gunanya meninggikan influencer atau selebriti dan berpikir kamu akan terlihat seperti mereka karena mereka sebenarnya tidak terlihat seperti itu juga. Mereka sebenarnya seperti wanita biasa," ungkap Stephanie.



Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/sra)