Tips Makeup Tepat Di Masa Pandemi dari Makeup Artist Archangela Chelsea

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 05 Agu 2020 19:01 WIB
Archangela Chelsea Foto: dok. Sociolla
Jakarta -

Selama pandemi banyak kebiasaan yang berubah, termasuk soal makeup. Makeup artist Archangela Chelsea memberikan tips makeup yang tepat di tengah pandemi Corona, di mana sebagian wajah menjadi tertutup.

Makeup artist Indonesia yang sudah berkiprah di internasional itu mengungkapkan bahwa makeup mata sangat penting karena wajah yang tertutup masker. Archangela Chelsea menyarankan untuk menggunakan riasan mata yang lebih bold.

"Riasan mata dibuat lebih fun dan berani. Menggunakan eyeliner berwarna, dan pakai eyeshadow. Don't be afraid to be different. Bisa juga menyamakan eyeliner dengan masker," tips dari Archangela Chelsea yang kini ditunjuk sebagai Makeup Director Sociolla dalam bincang daring bersama Sociolla, Selasa (4/8/2020).

Pemilihan produk makeup mata pun penting diperhatikan. Makeup artist yang akrab disapa Chelsea itu membagikan tips makeup agar menggunakan produk yang tahan air dan awet seharian.

"Pilih yang waterproof untuk produk makeup mata dan alis. Saat pakai face shield pasti ada area alis yang kena," ucap makeup artist yang beberapa kali mendandani bintang Hollywood seperti Elizabeth Olsen hingga penyanyi Karmin.

Tak hanya produk mata yang waterproof, begitu juga dengan produk untuk kompleksi wajah. Menggunakan masker seharian rentan membuat makeup menjadi transfer ke bagian masker.

Chelsea memberikan tips makeup untuk menggunakan produk kompleksi wajah yang matte. Tekstur foundation pun perlu diperhatikan, yakni memilih produk yang light untuk menghindari wajah jadi berjerawat.

"Kalau produknya heavy maka akan rentan dengan pore clogging dan wajah ditutup masker, maka bisa jadi jerawatan," terang Chelsea.



Simak Video "Cantik dan Eksotis, Tips Makeup untuk Kulit Gelap Biar Nggak Belang"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)