8 Skincare untuk Menjaga Kulit Tetap Glowing Saat New Normal

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 14 Jun 2020 20:00 WIB
Asian woman cleaning face front of mirror, skin care and cosmetic removal concept Foto: iStock
Jakarta -

Stres dan kekhawatiran yang mungkin dirasakan di tengah pandemi saat ini bisa berdampak buruk bagi kulit. Terutama saat era new normal, di mana selalu menggunakan masker penutup wajah setiap pergi keluar rumah.

Menggunakan masker penutup wajah terlalu lama bisa memicu berbagai masalah kulit seperti ruam sampai jerawat. Untuk menjaga kulit tetap terjaga kesehatannya, berikut ini beberapa produk skincare yang perlu digunakan di era new normal.


1. Pembersih Wajah
Produk skincare yang perlu digunakan saat new normal yang pertama adalah pembersih wajah. Produk yang satu ini wajib digunakan untuk membersihkan minyak dan kotoran yang menempel pada kulit. Seperti dikutip dari Refinery29, Dr. Joshua Zeichner menyarankan untuk mencuci wajah dengan pembersih wajah bertekstur foamy atau berbusa.

"Foaming cleanser membersihkan minyak secara efektif. Untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, gunakan sabun wajah yang mengandung salicylic acid. Bahan ini membantu menghapus minyak berlebih dan kulit mati dari area wajah terliar yang akan mencegah tersumbatnya pori-pori," ujar Dr. Joshua.

Jika kamu merasa mencuci wajah menggunakan sabun pembersih saja tidak cukup maka kamu bisa melakukan teknik double cleansing untuk membersihkan wajah. Gunakan cleansing oil atau micellar water terlebih dahulu baru setelahnya bersihkan kembali menggunakan sabun cuci m

Magic anti-aging cream.Applying the creamSkincare new nomal Foto: iStock


2. Toner
Setelah membersihkan wajah, tahapan skincare selanjutnya adalah toner. Toner cukup penting untuk mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka. Kamu bisa memilih toner sesuai dengan masalah dan jenis kulitmu.

3. Serum
Produk skincare yang perlu digunakan saat new normal yang ketiga adalah serum. Untuk mengatasi masalah kulit sensitif, kamu bisa mencari serum yang memiliki kandungan ceramide dan asam lemak di dalamnya. Kandungan tersebut dapat membantu memperbaiki lapisan kulit luar. Selain itu, kandungan niacinamide dan vitamin B3 juga bisa membantu kulit mempertahankan kelembapan yang dimilikinya.

4. Pelembap
Produk skincare yang perlu digunakan saat new normal yang keempat adalah pelembap. Pelembap dibutuhkan oleh semua jenis kulit. Menurut Dr. Joshua, pelembap dapat membantu mencegah kulit jadi lebih berminyak.

"Bahkan orang yang berjerawat tetap butuh pelembap. Terutama jika menggunakan masker, kalian harus memastikan bahwa lapisan kulit terluar tetap dalam kondisi terbaik denganterhidrasi," jelas Dr. Joshua.

Shot of an attractive young woman covering her eye with a beauty product in her bathroom at homeSkincare new normal Foto: iStock



5. Tabir Surya
Produk skincare yang perlu digunakan saat new normal yang kelima adalah tabir surya. Walaupun kamu menggunakan masker penutup wajah seharian, penggunaan tabir surya pada pagi atau siang hari tetap tidak boleh dilewatkan. Tabir surya akan membantu melindungi kulit dari bahaya terpaan sinar matahari yang dapat membuat kulit menggelap, kusam, hingga muncul tanda-tanda penuaan dini.


6. Sheet Mask
Sheet mask dapat membantu menenangkan dan mengatasi peradangan kulit. Selain itu, sheet mask juga dapat membantu mencegah kulit menjadi kering. Kamu bisa memilih sheet mask yang memang ditujukan untuk mengatasi masalah kulit yang kamu miliki. Dengan rutin menggunakan sheet mask setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu, kamu akan merasakan perubahan pada kulitmu menjadi lebih sehat.

7. Eye Cream
Produk skincare yang perlu digunakan saat new normal selanjutnya adalah eye cream. Area sekitar mata adalah yang cukup sensitif dan mudah keriput. Untuk mencegah keriput di area sekitar mata maka kamu perlu membuatnya lembap. Cobalah gunakan eye cream atau eye mask untuk merawat area sekitar matamu.

8. Lip Care
Produk skincare yang perlu digunakan saat new normal yang terakhir adalah lip care. Produk pelembap bibir dapat membantu mencegah bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Pilihlah produk pelembap bibir yang bisa memberikan hidrasi lebih.

Healthy fresh girl removing make up from her face with cotton pad. Smiling girl cleaning her face in bathroom. Beautiful healthy woman making scrub on her face.Healthy fresh girl removing make up from her face with cotton pad. Smiling girl cleaning her face in bathroom. Beautiful healthy woman making scrub on her face. Foto: iStock


Simak Video "Merry Riana: Berpikir Positif di New Normal tapi Tetap Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/kik)