Tidak Cukur Bulu Ketiak Selama 3 Tahun, Wanita Ini Dihujat Menjijikan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 07 Feb 2020 18:26 WIB
Macey Duff Foto: dok. Instagram @maceytheearthling
Jakarta -

Wanita bernama Macey Duff berbagi pengalamannya tidak mencukur bulu tubuh selama tiga tahun terakhir. Dia merasa lebih berdaya karena tidak bergantung dengan pisau cukur. Meski begitu, ia tak lepas dari kritikan dan pandangan orang yang merasa jijik melihatnya.

Wanita 19 tahun itu mengaku sudah memiliki bulu-bulu tubuh yang lebat di usia 10. Di usia itu pun, Macey sudah rutin mencukur bulu ketiak hingga kaki.


Dulu, jika tidak mencukur bulu-bulunya, Macey merasa minder dan tak percaya diri. "Aku takut dengan lirikan orang yang memandang ketiak, kaki hingga garis bikini yang terlihat. Aku kesulitan menerima diriku," kenang Macey, seperti dikutip dari Daily Mail.

[Gambas:Instagram]


Macey mengaku lama-lama lelah dengan kegiatan mencukur. Dia pun merasa mencukur bulu tubuh membuatnya semakin tidak mencintai dirinya sendiri.

"Kenapa aku tidak bisa jadi diriku sendiri dan mengapa aku terus melakukan ini? Dan apakah ini yang diharapkan dunia dariku? Saya berjuang untuk memahami mengapa saya mencukur, apakah untuk kesenangan orang lain?," tanya Macey pada saat itu.


Hingga beberapa tahun terakhir ini, Macey bertekad berhenti mencukur bulu tubuhnya. Sepanjang perjalanannya untuk mencintai dan menerima penampilan naturalnya, Macey banyak mendapatkan hujatan dan dihina penampilannya menjijikan.

Meski begitu, Macey tidak mempedulikannya. Ia justru memberikan pesan-pesan positif di Instagramnya tentang body image. Macey pun tak ragu memamerkan bulu tubuhnya di media sosialnya yang kini telah memiliki lebih dari 15 ribu followers itu.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)