Tren Skincare 2020: Mengandung Magic Mushroom yang Dikenal Bikin Mabuk

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 06 Feb 2020 07:46 WIB
assorted japanese mushroomassorted japanese mushroom Ilustrasi jamur Foto: iStock
Jakarta -

Setelah tren skincare CBD atau ekstrak ganja, kini ada kandungan skincare baru yang tak kalah kontroversi. Skincare dengan kandungan magic mushroom diprediksi menjadi tren kecantikan di 2020.

Magic mushroom atau Psilocybin mushroom adalah sejenis jamur yang tumbuh di kotoran hewan. Jamur tersebut mengandung zat aktif bernama psilosibina yang bisa menimbulkan efek mabuk dan halusinasi tingkat tinggi sesuai dengan situasi psikologis saat mengonsumsinya.

Produk skincare jamur tersebut tidak membuat mabuk, tapi memberikan manfaat kecantikan yang diklaim sangat berguna. Fungsinya untuk mengatasi lingkar hitam dan bengkak pada mata.

[Gambas:Instagram]


Salah satu brand yang telah memanfaatkan magic mushroom adalah Salt by Hendrix 'Magic Mushroom Soothers'. Brand tersebut menjual perawatan mata yang diklaim dapat meredakan puffy eyes, kelelahan dan lingkar hitam pada mata karena kurang tidur.

Produk perawatan mata bertekstur minyak tersebut dijual lengkap dengan batu rose quartz. Batu tersebut digunakan untuk memijat bagian mata setelah mengaplikasikan eye oil di sekitar mata.

Magic mushroom kini dipercaya untuk meningkatkan kesehatan. Sebuah brand kesehatan asal Jepang Mikei bahkan membuat vitamin kesehatan berbasis magic mushroom.



Simak Video "Hobi Naik Gunung, Debi Sagita Tetap Skincare-an saat Mendaki"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)