Tips Memijat Sendiri untuk Relaksasi & Redakan Stres

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 17 Jan 2020 17:27 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Rutinitas dan kegiatan yang padat bisa memicu kelelahan dan stres. Salah satu cara untuk meredakan stres dan membantu relaksasi adalah dengan pijatan.

Tekanan ringan di titik-titik tertentu bisa memberikan efek relaks pada tubuh dan pikiran. Neneng Agustiyaningsih, Manajer Spa di Ayana MidPlaza Hotel memberikan tips teknik pijatan ringan untuk membantu relaksasi.



"Kalau belum ada waktu ke spa biasanya kami kasih tips ke klien paling tidak mereka bisa memijat di bagian kening dengan jempol. Setelah itu bisa menekan di tiga titik leher bagian belakang," ujar Neneng, saat ditemui Wolipop di hotel Ayana MidPlaza baru-baru ini.

Tiga titik yang dimaksud adalah adalah terletak pada jarak satu ibu jari di bawah pangkal tengkorak kanan dan kiri, dan titik lainnya berada di pusat belakang leher atas. Memijat titik-titik ini dapat mengurangi kelelahan dan kekakuan pada leher.

Neneng pun memberikan saran lain untuk mereka yang stres dan lelah bekerja, yakni dengan melakukan sedikit latihan fisik ringan. "Berdiri, lalu gerakkan tangan, kaki, dan memutarkan bagian pundak," sarannya



Tips sederhana lain yang bisa dilakukan adalah dengan memulaskan minyak kayu putih di dada. Selain untuk melepaskan lelah, juga melegakan pernapasan.

"Sebenarnya capeknya kita ada di dada. Kita bisa nambahin minyak kayu putih atau essential oil seperti mint yang bisa release stres dan capeknya," ucap Neneng.

Simak Video "Pijat Online Bermunculan, Spa Mustika Ratu Tak Takut Kalah Saing"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)