Tren Berubah, Dulu Wanita Ramai Ingin Putih Kini Maunya Kulit Glowing

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 17 Jan 2020 16:59 WIB
Ilustrasi wanita. Foto: iStock
Jakarta - Tren kecantikan berubah seiring perkembangan zaman. Jika dahulu banyak wanita yang menginginkan kulitnya putih, kini tren kecantikan tersebut berubah. Hal ini diungkapkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Indah Widyasari yang menjelaskan bahwa kini wanita ingin kulit glowing.

"Tren kebanyakan pasien datang dulu ingin putih, sekarang trennya lebih ke glowing, inginnya makeup minimal tapi kulitnya terlihat sehat dan berkilau," terang Indah saat acara talkshow Wardah White Secret Series di Gran Mahakam Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Menurut Indah, kulit glowing merupakan kulit yang sehat, bersinar, dan bercahaya. Ciri-ciri wanita dengan kulit glowing adalah halus, kenyal, dan juga elastis.

"Kalau ada sinar datang akan dipantulkan dengan baik. Secara keseluruhan cerah dan tone warnanya rata, kalau dipegang lembab, halus, kenyal dan juga elastis. Secara keseluruhan tampilannya akan terlihat awet muda," katanya.



Penting bagi setiap wanita untuk menggunakan skincare demi mendapatkan kulit glowing. Indah pun menuturkan bahwa akan terlihat banyak perbedaan jika seorang wanita tidak rajin merawat kulitnya.

"Kulit itu kan orang yang istimewa karena berada di lapisan terluar, pasti yang terkena impact adalah kulit. Sangat penting untuk menggunakan skincare karena kulit terpapar radikal bebas, sinar UV, polusi, efeknya merusak lapisan kulit, merangsang produksi melanin berlebih, adanya pigmentasi dan dark spot, merusak struktur kolagen, sehingga kulit terlihat lebih kusam," ujar Indah.

"Rajin menggunakan skincare, minimal sunscreen tentu akan lebih baik dibandingkan yang tidak menggunakan skincare sama sekali. Kerusakannya lebih berkurang," imbuhnya.



Indah pun menghimbau agar wanita melakukan perawatan kulit sedini mungkin demi mendapatkan kulit glowing. "Masih remaja dirawat dengan cara minmal membersihkan wajah dari debu atau kotoran. Yang kedua menghidrasi dengan mengoleskan krim pelembab, sunscreen minimal spf 30," jelas Indah.

"Lifestyle juga misalnya olahraga. Minum air putih yang banyak untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Tidur yang cukup karena penting hntuk sirkulasi. Manajaemen stres karena hormon yang tidak baik dan akibatnya bisa merusak kulit secara keseluruhan," ujarnya memberikan tips agar kulit wajah glowing

Simak Video "Cerah dengan Metode Kecantikan White Tanning"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)