Riset dari YSL Beauty: Wanita Urban 30% Lebih Cepat Tua

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 15 Jan 2020 15:11 WIB
Foto: shutterstock
Jakarta - YSL (Yves Saint Laurent) Beauty telah membuktikan bahwa gaya hidup urban mempengaruhi kondisi kulit. Lewat penelitian dari tim YSL Scientific Advisory Board, dibuktikan bahwa sejumlah gaya hidup kaum urban bisa mempercepat faktor penuaan kulit hingga 30%.

Riset internal tersebut mengatakan bahwa gaya hidup wanita di kota-kota urban cenderung cepat, pulang malam karena lembur atau pesta, konstan travelling, sinar matahari dan polusi. Hal-hal tersebut nyatanya mempengaruhi kemampuan sel kulit untuk meregenerasi secara maksimal.


Hal tersebut memicu vitalitas sel kulit menurun yang memicu berbagai masalah kulit. Kulit bisa terasa kering, kusam, timbulnya keriput, dan mempercepat tampilan kendur pada kulit.

"Kulit membutuhkan siklus 28 hari untuk meregenerasi secara maksimal. Namun berbagai faktor gaya hidup yang tidak beraturan dapat menyebabkan siklus menjadi lebih lama. Akibatnya, sel-sel kulit menumpuk dan tidak meregenerasi semestinya. Tanda-tanda penuaan pun muncul," ucap Caroline Negre, YSL Beauty International Scientific Director, dalam acara peluncuran YSL 'Pure Shot' di Alila Hotel, Jakarta, Rabu (15/1/2020).



Penelitian internal YSL tersebut telah dilakukan selama 10 tahun terakhir ini. Studi dilakukan oleh dua grup wanita: dengan gaya hidup regular dan kaum urban.

Mereka yang hidup secara teratur memiliki regenerasi kulit yang optimal. Sementara yang memiliki gaya hidup urban, tercatat lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan.



Simak Video "Wow! Brand Fashion YSL Jual Kondom"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)