9 Pelembab untuk Kulit Berminyak yang Cocok untuk Kamu

Lusiana Mustinda - wolipop Minggu, 15 Des 2019 10:32 WIB
Pelembab wajah untuk kulit berminyak. Foto: dok. Thinkstock Pelembab wajah untuk kulit berminyak. Foto: dok. Thinkstock
Jakarta - Kulit berminyak biasanya cenderung mudah berjerawat. Penggunaan pelembabpun harus diperhatikan. Ketahui pelembab untuk kulit berminyak terbaik.

Pemilik kulit berminyak biasanya tidak menggunakan pelembab karena takut wajah terlihat lebih oily. Tapi kenyataannya kulit berminyak juga perlu pelembab.



Dengan menggunakan pelembab yang tepat, wajahmu akan ternutrisi dan menjaga kadar minyak normal di wajah kita. Dirangkum Wolipop, ini rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang bisa cegah jerawat hingga sensitif:


1. Aloe Vera Oil-free Moisture Cream COSRX

Pelembab yang satu ini mengandung lidah buaya yang bermanfaat untuk kulit wajah. Pelembab untuk kulit berminyak dan sensitif ini menjanjikan hasil akhir yang nyaman di kulit berminyak sehingga membuat kulit tidak lengket.

Kandungan lidah buaya dalam produk ini ada sebanyak 90 persen. Produk ini juga efektif untuk menenangkan kulit ketika terjadi kemerahan atau iirtasi. Gel pelembab ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 177 ribu-an.


2. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

Cetaphil disebut-sebut sebagai pelembab wajah alami terbaik untuk ibu hamil. Pelembab berupa krim ini dilengkapi dengan SPF dan PA++ sehingga dapat menjaga kulit dari sinar ultraviolet. Pelembab ini cocok untuk ibu hamil karena bebas dari kandungan parfum dan paraben. Harganya sekitar Rp 190 ribu-an.


3. Kiehl's Ultra Facial Oil Free Gel Cream

Pelembab bertekstur gel ini melembabkan kulit secara mendalam tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak. Formulanya mengikat kelembaban dan kadar air dalam kulit sepanjang hari sekaligus mengurangi kilap sehingga wajah tampak tidak berminyak.

Pelembab ini juga diperkaya dengan Imperata Cylindrica Root Extract, Antarcticine dan esktrak ketimun yang membantu menjaga kadar minyak dan kelembaban tetap seimbang untuk kulit tampak lebih lembut, segar dan sehat. Produk ini dibandrol dengan harga Rp 275 ribu-an.


4. Quick & Clean Oil-Free Moisturizing Cream

Pelembab untuk kulit berminyak dan kusam ini merupakan solusi untuk mengatasi kelebihan minyak pada wajah. Mengandung tea tree untuk menghilangkan jerawat ringan karena agen anti-bakterinya yang efektif membunuh kuman penyebab jerawat.

Gel silikon membentuk lapisan tipis di permukaan kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban tanpa menyumbat pori. Kandungan Purslane dan ekstrak Grapefruit menormalkan kulit, serta Chamomile dan Licorice mencegah peradangan serta mengurangi stres pada kulit. Dijual seharga Rp 209 ribu-an.


5. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Lotion

Pelembab untuk kulit berminyak dan jerawat ini dapat memberikan efek sejuk. Kandungan tea tree cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Lotion yang ringan ini langsung menyerap ke dalam kulit untuk meningkatkan kadar air dan membantu mencegah jerawat muncul kembali.

Selain itu mengandung powder yang berfungsi mengontrol kelebihan minyak sehingga wajah tampak matte. Dapatkan Tea Tree Skin Clearing Lotion di gerai The Body Shop, dengan harga Rp 149 ribu-an.


6. Bioderma Sebium Mat

Pelembab untuk kulit berminyak agar wajah tidak mengilap. Tekstur pelembab untuk kulit berminyak ini berbentuk gel. Produk ini mampu mengikat minyak pada wajah dan memberi efek matte.

Pelembab ini dapat diaplikasikan sebelum menggunakan makeup agar riasan tetap maksimal. Kisaran harga pelembab ini adalah Rp 400 ribu-an.


7. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Pelembab untuk kulit berminyak dengan pori besar yang bisa dicoba adalah Clinique. Pelembap gel dari produk tersebut dikenal ekstra melembapkan dan tidak membuat wajah berminyak jadi semakin mengkilap. Selain bisa menyeimbangkan tingkat kelempaban dengan produksi minyak, produk ini mudah menyerap, melembutkan, dan membuat kulit glowing. Harganya sekitar Rp 400 ribu-an.


8. Belif The True Cream Aqua Bomb

Pelembap gel yang aman untuk kulit berminyak, produk ini bisa kamu coba. Pelembab ini lembut dan langsung memberi hidrasi dan sensasi segar sesaat setelah dipakai. Kandungan rempah-rempah dan antioksidan dalam produk ini dapat melindungi Anda dari radikal bebas hingga mengecilkan pori.

Selain untuk wajah berminyak, pelembap ini juga cocok untuk tipe kulit kering dan kombinasi. Harganya sekitar Rp 300 ribu-an.


9. Neutrogena Hydro Boost Hydrating Water Gel Face Moisturizer

Neutrogena juga dikenal dengan produk pelembapnya. Untuk kamu yang mencari pelembap https://www.detik.com/tag/pelembab nyaman tidak lengket dan tidak bikin berminyak, produk ini seharga Rp 280 ribuan patut dipertimbangkan.

Formula water gel, produk ini dapat menyerap dengan cepat dan memberi kelembapan intens. Produk ini juga mengandung hydrating hyaluronic acid yang akan menutrisi sehingga kulit lebih halus. Bisa juga digunakan sebelum makeup agar riasan lebih mulus.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)