Kim Kardashian Tuntut Dokter Kulit yang Lakukan Vampire Facial Padanya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 12 Des 2019 13:34 WIB
Kim Kardashian tuntut dokter yang lakukan prosedur Vampire Facial. Foto: Getty Images
Jakarta - Kim Kardashian merupakan salah satu selebriti yang memopulerkan vampire facial, sebuah prosedur facial menggunakan plasma darah sendiri, yang diklaim bisa membuat wajah awet muda hingga memudarkan bopeng bekas jerawat. Namun kini bintang reality TV tersebut malah menuntut dokter yang pernah melakukan facial tersebut ke dirinya.

Pada 2013, ibu empat anak ini memang pernah memamerkan wajahnya yang berlumuran darah di salah satu episode 'Keeping Up With The Kardashians'. Kim Kardashian juga mem-posting foto wajahnya saat vampire facial di Instagram yang sempat membuat heboh media sosial.


Kemudian di 2018 wanita 39 tahun ini mengaku menyesal telah menjalani vampire facial, atau yang kini lebih dikenal dengan PRP (platelet-rich plasma), karena menimbulkan trauma. Vampire facial jadi pengalaman menakutkan baginya karena terasa sangat sakit sehingga membuatnya tidak mau lagi melakukannya.

Kini Kim Kardashian menuntut dokter dan klinik di mana ia pernah menjalani vampire facial atas tuduhan menggunakan foto-fotonya tanpa izin untuk iklan, dan mempromosikan prosedur tersebut tanpa sepengetahuannya. Dokter yang dimaksud adalah seorang dermatologist berbasis di Los Angeles Charles Runels yang tergabung dalam Cellular Medicine Association.

[Gambas:Instagram]


Seperti dilansir Hypebae, dalam surat keberatannya pengacara Kim Kardashian menyebut bahwa dokter tersebut telah melakukan pelanggaran hak cipta, pelanggaran merek dagang (nama Kim Kardashian sudah didaftarkan sebagai merek dagang), miskonsepsi dan pelanggaran hak publisitas.

Dalam dokumennya, tuntutan berbunyi, "Tergugat Charles Runels adalah dokter di Alabama. Dia mempromosikan diri sebagai 'Dokter Orgasme' dan Calvin Klein-nya pengobatan."


Dilanjutkan dengan, "Untuk alasan itu, sementara dia praktik kecil-kecilan di Alabama, sebagian besar waktunya dihabiskan dengan menggembar-gemborkan berbagai prosedur kosmetik yang diakuinya sebagai merek dagang sendiri, termasuk Vampire Facial."

Hingga kini belum diketahui berapa nilai tuntutan yang diajukan Kim Kardashian terhadap dokter dan asosiasi tersebut. Pihak Dokter Charles Runels pun belum memberikan tanggapan atas tuntutan itu.

Simak Video "Kim Kardashian Blak-blakan Kondisi Kanye West yang Idap Bipolar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)