Ini Alasan Kylie Jenner Menjual Saham Brand Kecantikannya

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 22 Nov 2019 19:30 WIB
Kylie Jenner. (Foto: Getty Images) Kylie Jenner. (Foto: Getty Images)

Jakarta - Pada Senin (18/11/2019, Kylie Jenner mengumumkan menjual 51% saham brand kosmetiknya Kylie Cosmetics dan Kylie Skin ke perusahaan kosmetik Coty. Setengah sahamnya tersebut dijual senilai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,4 triliun. Apa alasan sebenarnya Kylie menjual sahamnya?

Sumber mengatakan bahwa Kylie menjual setengah sahamnya ke perusahaan yang lebih besar adalah sebuah strategi bisnis. Wanita 22 tahun ingin membuat brand kosmetiknya lebih kuat dari sebelumnya.



Ini Alasan Kylie Jenner Menjual Saham Brand Kecantikannya Foto: Dok. Instagram @kyliejenner


"Kylie tidak berpengaruh dengan penjualannya tersebut. Baginya, menjual sahamnya memberikannya dukungan untuk memajukan bisnisnya," ujar sumber seperti dikutip dari US Magazine.

Coty adalah perusahaan kosmetik yang membawahi brand-brand besar seperti Rimmel, OPI hingga CoverGirl. Perusahaan kosmetik ini nantinya akan memiliki tugas untuk meningkatkan distribusi penjualan dan infrastruktur.



Sedangkan Kylie Jenner dan tim terus mengembangkan sisi kreatif dan komunikasi mengingat ia merupakan salah satu orang yang paling banyak pengikut di Instagram.

"Ini adalah langkah selanjutnya dalam transformasi kami dan akan mempengaruhi kekuatan utama kami pada wewangian, kosmetik, dan skincare, membiarkan brand-brand Kylie untuk mencapai potensi besar mereka," kata CEO COTY, Pierre Laubies.

Simak Video "Kylie Jenner dan Kylie Cosmetics Digugat Sheree Cosmetics"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)