Suntik Filler Bibir Salah Sasaran, Wanita Ini Terancam Buta

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 09 Okt 2019 12:17 WIB
Ilustrasi Filler Foto: Thinkstock Ilustrasi Filler Foto: Thinkstock

Jakarta - Seorang wanita mengalami hal buruk setelah melakukan filler di bibirnya. Alih-alih ingin tampil menawan ala Kylie Jenner, wanita asal Australia bernama Mikayla Stutchberry itu malah mengalami infeksi hingga terancam buta karena fillernya salah sasaran.

Setelah filler, Mikayla merasa ada yang tak beres. Bibirnya menjadi bengkak yang tidak wajar dan terasa sakit.


"Kamu melihat cerita-cerita seram di TV (tentang filler), tapi tidak pernah berasumsi bahwa akan terjadi padamu, tapi hal itu benar saja terjadi," ungkap Mikayla, seperti dikutip 9News.

Suntik Filler Bibir Salah Sasaran, Wanita Ini Terancam ButaFoto: Foto: A Current Affair


Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa Mikayla mengalami infeksi dan dia menjadi alergi karena obat antibiotiknya. Pakar bedah plastik Australia Mark Ashton mengatakan bahwa dokter kecantikan tersebut bisa jadi salah sasaran menyuntikkan filler-nya.

"Menurut opiniku, gadis ini mungkin mendapatkan filler yang diinjeksikan di arteri di bibir atasnya. Filler tersebut kemudian menyebabkan kematian jaringan. Hal tersebut bisa naik ke wajahnya, di sepanjang hidung hingga ke matanya dan bisa saja menjadi buta," ujar profesor Mark Ashton.


Dokter kosmetik Daniel Lanzar yang membawa filler pertama kali ke Australia lebih dari dua dekade silam mulai khawatir dengan menjamurnya klinik kecantikan yang menawarkan servis filler. Ia mengungkapkan kini banyak klinik kecantikan yang melakukan perawatan di dalam mal.

"Filler seharusnya dilakukan di ruangan medis profesional," ujar Daniel

Simak Video "Wadidaw! Filler Juga Kini Digunakan untuk Besarkan Penis?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)