Inspiratif, Kisah Makeup Artist Buta yang Buktikan Kamu Bisa Jadi Apapun

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 25 Sep 2019 12:10 WIB
Foto: Instagram @pinkbarbie_x3 Foto: Instagram @pinkbarbie_x3

Jakarta - Untuk bisa pintar merias wajah memang butuh kemampuan untuk menyerasikan warna. Namun kondisi penghilatan yang kurang baik tak menyurutkan niat Talya Reynold untuk menjadi seorang makeup artist. Kisahnya pun menginspirasi orang lain untuk meraih mimpi meskipun kondisi kadang tak selalu mulus.

Tayla Reynolds adalah makeup artist dan YouTuber yang sering membagi tampilan dan tutorial makeup. Ia memiliki kondisi mata juling dan mata kanan yang buta. Ketika kecil, Tayla pun kerap diledek teman-teman karenanya. Saat dewasa Tayla berusaha menerima keadaan tersebut dengan membuat kedua matanya 'hidup' dengan makeup.

[Gambas:Instagram]



Dalam foto-fotonya di Instagram, Tayla memang tampak berani bermain dengan warna. Tak jarang ia memulaskan eyeshadow dengan palet-palet mencolok. Tak lupa wanita tersebut juga menambahkan bulu mata palsu untuk kesan dramatis. Tayla pun tak ragu untuk menampilkan kondisi matanya yang tidak seperti orang kebanyakan.

Tahu punya kondisi tubuh tak sempurna, Tayla ingin mempromosikan kepercayaan diri pada orang-orang yang senasib dengannya. "Aku tahu aku membuat percaya diri terlihat muda tapi jika kamu tahu ceritaku kamu akan bangga padaku juga. Kesulitan ingin maju, ingin dicintai, ingin diterima. Sebagai gadis kecil, aku selalu punya misi untuk diselesaikan tapi aku tidak pernah mengerti tujuanku dalam hidup," tulisnya dalam postingan Instagram yang mengampanyekan #embraceyourdifferences.

[Gambas:Instagram]



Tayla mengaku banyak orang bersikap kasar padanya padahal ia merasa orang yang baik. Ketika itu, makeup artist freelance tersebut sadar bahwa tujuan dalam hidupnya adalah menyebarkan cinta dan mengajarkan orang mengenai apa yang belum mereka mengerti.

"Orang takut dengan apa yang mereka tidak mengerti. Kebutaanku tak hanya membuatku rendah hati tapi membuatku melihat banyak hal secara sebenarnya dan sekali kamu mengubah cara pandangmu, hal yang kamu lihat berubah. Itulah mengapa aku gigih," tambahnya.

Simak Video "Tips Aplikasikan Lipstik Sesuai Jenis Bibir dan Warna Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)