Cari Dokter Suntik Botox di Facebook, Wajah Wanita Ini Jadi Mirip Alien

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 25 Agu 2019 20:16 WIB
Marcelle King. Foto: BBC Marcelle King. Foto: BBC

Jakarta - Banyak orang mengandalkan suntik Botox untuk mempercantik tampilan wajah. Belakangan perawatan ini jadi semakin umum dilakukan. Tak hanya area wajah tapi juga leher, betis, hingga ketiak.

Suntik Botox terbilang aman dan minim risiko. Meski begitu, jika penanganannya tidak tepat bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Sangat disarankan mencari klinik kecantikan dengan tenaga ahli terpercaya yang bisa melakukannya dengan benar. Cerita wanita yang hampir meninggal dan wajahnya bengkak karena suntik Botox palsu ini bisa jadi pembelajaran.


Penonton program 'Fake Britain' di saluran televisi BBC dikejutkan dengan penampilan seorang wanita yang jadi korban Botox palsu. Dalam foto yang ditunjukkan, wajah wanita bernama Marcelle King tersebut terlihat sangat bengkak hingga tak dapat dikenali. Namun mereka malah kehilangan simpati ketika tahu bahwa Marcelle mencari dokter untuk suntik Botox dari Facebook.

Marcelle sempat sangat menderita hingga hampir mati ketika salah suntik Botox di 2013. Ia mengalami rasa panas pada wajahnya yang membengkak hingga mirip alien. Marcelle pun dibawa ke rumah sakit karena kondisi yang sempat kritis.

Wanita tersebut diketahui diberikan Botox palsu padahal ia sudah membayar £300 atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Hal itu terjadi karena Marcelle mempercayakan wajahnya pada orang asing yang ditemukan di Facebook.
Cari Dokter Suntik Botox di Facebook, Wajah Wanita Ini Jadi Mirip AlienFoto: BBC

Ketika itu, ia memang tidak tahu banyak mengenai Botox lalu mencoba untuk mencari prosedur tersebut lewat Facebook.

"Aku hanya berpikir kamu bisa mendapat beberapa suntikan untuk tampil lebih muda beberapa tahun. Iklannya terlihat resmi dan ada nomor telepon jadi aku membuat janji beberapa hari setelahnya," ungkapnya kepada BBC.


Marcelle pun seharusnya curiga karena saat tiba di alamat yang tertera, tempat itu bukanlah sebuah klinik tapi rumah pribadi. Ia kemudian dibawa ke sebuah meja di dapur dan ditunjukkan suntikan-suntikan besar untuk digunakan pada wajah dan dahinya.

Setelah disuntik, ia mengaku merasakan panas pada wajahnya yang kemudian mereda. Tapi karena ingin hasil yang lebih maksimal, Marcelle melakukannya lagi untuk kedua kali meski sudah diperingatkan oleh sang suami.

Setelah prosedur kedua tersebut, ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Untungnya, kini dokter Botox palsu itu sudah terbukti bersalah dan ditahan.

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/hst)