Zoe Kravitz Sebut Tren Botox Terkini Pembodohan dan Menyeramkan

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 21 Agu 2019 19:40 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Zoe Kravitz terkejut ada tren botox di ketiak untuk menghentikan keringat. Botox ketiak yang dicoba oleh Chrissy Teigen itu dianggap aktris 30 tahun itu pembodohan dan menyeramkan.

"Itu bodoh dan hal yang menyeramkan yang pernah aku dengar. Jangan melakukan itu. Keringat adalah kunci," ucap Zoe.



Prosedur botox terkini yang jadi tren tersebut disuntikan di bagian saraf yang sering mengeluarkan keringat, seperti di ketiak, tangan atau kaki. Suntik botox tersebut biasanya digunakan bagi mereka yang menderita hiperhidrosis, kondisi di mana seseorang berkeringat secara berlebihan.

suntik Botox bekerja dengan menghalangi pelepasan substansi kimiawi dalam bentuk lendir, yang akan mengaktifkan kelenjar keringat. Singkatnya, Botox membuat produksi kelenjar 'lumpuh'.

Selama prosedur, dokter akan menyuntikkan sekitar 50 unit Botox ke masing-masing ketiak. Semakin banyak unit yang disuntikkan, efeknya akan lebih lama, tapi cara ini bukan solusi permanen untuk menghentikan keringat berlebih.

Tren botox untuk meminimalisir keringat ini bukan tanpa risiko. Seperti dikutip Metro, botox untuk keringat bisa mengalami beberapa efek samping, antara lain reaksi alergi, merah-merah, gatal, sakit kepala, otot kebas, memar, sakit, infeksi, hingga gejala demam mirip flu.

Reaksi paling parah yang bisa terjadi adalah otot menjadi lemah, kesulitan melihat dan bernapas. Efek samping tersebut memang jarang terjadi, tapi tidak menutup kemungkinan bisa dialami pada beberapa pasien.



Simak Video "Potret Bahagia John Legend dan Chrissy Teigen Liburan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)