Mata Iritasi, Wanita Ini Tuntut Gucci Rp 31 M Setelah Dipaksa Coba Eyeliner

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 24 Jul 2019 15:04 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Salah satu keuntungan datang ke gerai kosmetik adalah bisa dipakaikan produk oleh beautician yang biasanya pintar makeup. Apalagi untuk Anda yang kurang lihai dandan atau belum tahu cara memakai suatu produk terbaru. Tapi hal itu juga perlu dilakukan dengan hati-hati. Seorang wanita menuntut brand Gucci dan toko Saks Fifth Avenue karena memakaikan eyeliner yang tidak bersih. Membuatnya iritasi dan sakit, Gucci dituntut miliaran rupiah.

Seorang desainer interior asal Kanada bernama Tracey Dunn tengah mengunjungi toko Saks Fifth Avenue di Now York City, AS bersama keluarganya. Ketika datang ke gerai kosmetik, seorang beautician brand Gucci tiba-tiba mendatanginya dan memakai eyeliner ke kelopak mata. Pria bernama John Bautista itu pun mengaku mengaplikasikan gaya baru.

Sayangnya, bukannya senang Tracey malah terganggu bahkan merasa sakit. Dalam tuntutannya, Tracey mengatakan jika John tidak membersihkan atau meruncingkan eyeliner pencil dan secara paksa mengaplikasikan ke kelopak matanya. Tracey pun mengaku sudah meminta makeup artist itu untuk berhenti tapi ia tetap meneruskannya.

Setelah John selesai mengaplikasikan eyeliner, Tracey bukan hanya merasa terganggu tapi ia juga merasakan sakit, matanya pun berair dan tidak bisa melihat degan baik, hingga kehilangan bulu matanya. Karena itu, ia merasa trauma dan langsung meninggalkan toko lalu mencoba membersihkannya di hotel. Tapi sayangnya eyeliner sudah jadi menggumpal dan menyebabkan sakit.

Karena itu, Tracey dan keluarga membatalkan makan malam ulang tahun yang sudah direncanakan sebelumnya. Setelah pulang ke Kanada, ia pun mengunjungi dokter, dermatologis, dan dokter mata untuk mengobati rasa sakit dan pandangan kabur. Dilansir Dailymail, ia juga mengalami kesulitan membaca dalam waktu lama dan kehilangan bulu mata secara permanen.

Tak hanya secara fisik, Tracey pun dilaporkan menderita secara emosional karena tidak lagi punya kepercayaan diri untuk bersosialisasi secara normal. Apalagi ia harus menjalankan bisnis real estate dan tidak bisa pakai bulu mata palsu karena iritasi. Bahkan Tracey juga kehilangan berat badan dan mengalami masalah finansial sebab tidak bisa bekerja seperti sebelumnya.

Kini Tracey Dunn menuntut Gucci dan Saks Avenue atas kegagalan mendapatkan persetujuan (untuk memakaikan eyeliner), kelalaian, dan pertanggungjawaban akan produk dengan $2,25 juta atau sekitar Rp 31,5 miliaran.


Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)