Pria Menggemuk Setelah Punya Anak, Oplas di Kalangan Bapak-bapak Meningkat

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Jun 2019 10:54 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Tentu bukan hanya wanita yang suka bersolek dan menjaga penampilan. Untuk tampil menarik apalagi di era media sosial sekarang banyak pria melakukan perawatan bahkan operasi plastik. Hal ini pun bukan hanya digemari pria muda tapi juga mereka yang sudah menjadi 'bapak-bapak'. Laporan terbaru menyebutkan jika banyak pria melakukan 'daddy-do-over' untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan setelah punya anak.

Menurut data American Society of Plastic Surgeon, operasi plastik dan perawatan estetika meningkatkan hingga 29% di kalangan pria yang sudah punya anak sejak tahun 2000. Dikatakan jika pria mulai melirik Botox dan filler untuk tampil lebih menarik. Tak hanya itu, banyak dari mereka yang juga melakukan operasi hidung dan eyelid lift demi terlihat lebih muda hingga lebih percaya diri dalam kompetisi serta peningkatan karier.

"Pastinya pria tidak mengalami perubahan fisik yang wanita alami ketika kehamilan dan pascakehamilan. Tapi gaya hidup mereka berubah yang mana berdampak pada penampilan. Pola diet dan olahraga naik turun dan mereka tidak banyak tidur.

"Pria menyadari perubahan tubuh mereka karena penuaan dan mengasuh anak dan itu terlihat sangat berbeda di usia 30an dan 40an. Ini adalah inti dari 'daddy-do-over'" ungkap Dr Alan Matarasso selaku Presiden ASPS dilansir Dailymail.

Menurutnya lebih dari 200 ribu prosedur dilakukan pria di Amerika Serikat pada 2018. 52 ribu di antaranya terkait dengan hidung. Selain itu, operasi mata juga disukai dan telah dilakukan oleh lebih dari 31 ribuan pria. Penuaan yang sering membuat tubuh lebih gemuk juga membuat para bapak melakukan liposuction dan gynecomastia atau pengurangan payudara. Adapun kenaikan untuk tindakan pengangkatan bokong.

DrAlanMatarasso menambahkan jika banyak pasien pria tertarik dengan prosedur non-operasi seperti filler dan Botox. Seperti wanita, banyak pula pria yang menginginkan bulu-bulu halus di tubuhnya dihilangkan. Tertarik coba juga?
(ami/ami)