5 Cara Menata Belahan Rambut yang Bisa Ungkap Kepribadian Gebetan Kamu

Hestianingsih - wolipop Selasa, 25 Jun 2019 13:50 WIB
Foto: (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images) Foto: (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images)

Jakarta - Cara menata belahan rambut bagian depan atau poni ternyata bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Bagaimana dengan kamu atau gebetan?

Lihat caranya menata rambut dan cari tahu karakternya, seperti dilansir Good Housekeeping.

1. Belah Tengah dan Diselipkan ke Telinga

Foto: JB Lacroix/Getty Images

Orang yang berponi panjang dan menatanya belah tengah memiliki karakter punya pikiran yang lurus dan jelas serta seimbang. Tipe ini biasanya jadi sosok yang bisa diandalkan teman maupun keluarga saat perlu 'sandaran pundak' di kala hati sedang galau.

Mereka yang membiarkan poninya panjang dan menatanya dengan sederhana umumnya cerdas, sopan dan bicara apa adanya. Orang yang pasif-agresif tidak cocok berteman atau berhubungan dengannya. Selain itu, tipe ini juga sangat mencintai kerapihan.

2. Belah Kanan
Foto: Rich Fury/Getty Images

Bagian depan rambut yang dibelah menyamping ke kanan biasanya cenderung berjiwa sensitif, tapi empatinya juga besar. Mereka senang memerhatikan orang-orang di sekitarnya, tapi kadang jika terlalu perhatian juga bisa membuat kamu jadi kurang memikirkan kepentingan sendiri.

3. Belah Kiri
Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images

Jika sudah fokus pada pekerjaan dan urusan keluarga, tidak ada yang bisa mengalihkan perhatian mereka yang menata rambutnya seperti ini. Tipe ini umumnya menyukai anak kecil dan hewan, tapi tidak sabaran menghadapi orang dewasa yang suka berbohong, banyak alasan dan drama.

4. Poni Jatuh di Depan
Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Mereka yang memilih poni lurus dan menatanya ke depan lebih suka bersenang-senang dan mengandalkan senyuman untuk berkenalan dengan orang banyak.

Tapi jika sudah mempunyai sebuah ambisi, orang tipe ini tidak akan mudah menyerah. Mereka tidak akan puas sampai bisa memenuhi semua keinginan yang ada dalam daftarnya.

5. Tidak Ada Belahan
Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Rambut tidak suka ditata menyamping, tengah atau poni lurus, menandakan mereka orang yang tahu benar akan apa yang diinginkan dan masa depan sudah terbayang di pikirannya. Tapi tipe ini tidak suka berbagi cerita maupun rencana masa depannya ke semua orang.

Mereka tidak suka bergosip dan berada dalam drama. Karakternya cenderung spontan tapi bisa menyeimbangkan waktu untuk menghabiskan kebersamaan dengan orang-orang tersayang. (hst/hst)