Dikritik Ada Serabut di Lipstik, Jaclyn Hill Bantah Produknya Berbahaya

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 17 Jun 2019 16:38 WIB
Foto: Instagram/@jaclynhill Foto: Instagram/@jaclynhill

Jakarta - Beauty vlogger Jaclyn Hill baru saja merilis kosmetik pertamanya, yakni lipstik dengan 20 warna. Setelah peluncuran produknya itu, lipstik Jaclyn menuai kritikan karena kualitas produknya yang dianggap buruk.

Sejumlah konsumen menemukan bahwa tekstur lipstik dari label Jaclyn Cosmetics itu ada semacam gumpalan-gumpalan dan teksturnya tak rata. Belum sampai di situ, netizen lain juga mempertanyakan kenapa lipstik pesanannya datang dengan kondisi rusak.


Di chanel Youtube-nya, Jaclyn membantah bahwa lipstiknya memiliki kualitas yang tidak bagus. Jaclyn menegaskan bahwa lipstiknya tidak rusak.

"Hal pertama yang ingin saya bahas sebelum semua tuduhan tentang lipstik saya yang kedaluwarsa, berjamur dan berbahaya dengan bentuk atau keadaan," ujar Jaclyn di Youtube chanelnya.

"Lipstik saya tidak berjamur, tidak berbahaya, tidak terkontaminasi, lipstik saya aman dalam segi apapun, bentuk atau keadaannya. Setiap bahan dalam lipstik tersebut adalah baru dan telah teruji badan makanan dan obat," tambah vlogger 28 tahun itu.

Jaclyn menjelaskan tentang titik hitam yang banyak dikhawatirkan oleh konsumen. Dia menegaskan bahwa titik-titik hitam yang tampak di permukaan lipstik bukanlah jamur.



"Sebenarnya itu adalah gelembung oksigen yang terangkat ke pemukaan. Kadang oksigen menjadi gelembung dan akan terlihat seperti titik hitam. Sekali lagi itu bukan jamur. Itu adalah oksigen dan 100 persen aman," ungkap Jaclyn.

Sementara untuk serabut yang juga ditemukan di atas permukaan lipstik, Jaclyn mengatakan bisa jadi itu adalah sarung tangan dari pekerja laboratoriumnya. Di akhir videonya, Jaclyn mengatakan bahwa akan mengembalikan uang konsumen karena hal yang memalukan ini. (kik/kik)