Nggak Nyangka, Pria di Indonesia Juga Suka Perawatan Botox

Silmia Putri - wolipop Jumat, 26 Apr 2019 19:30 WIB
Ilustrasi pria melakukan botox. Foto: Istock Ilustrasi pria melakukan botox. Foto: Istock

Jakarta - Industri perawatan kulit di Indonesia terus berkembang. Berbagai inovasi terus dilakukan oleh klinik kecantikan, mulai dari laser hingga botox. Tak hanya wanita, kini para pria di Indonesia sudah mulai menyadari pentingnya perawatan wajah dan rambut.

Hal ini diungkap oleh Fadli Sahab selaku CEO ZAP Clinic. Beberapa waktu lalu, ia sempat memberikan layanan perawatan khusus laki-laki di ZAP Clinic hanya di jam 20.00 WIB. Tak disangka, meski jadwal dimulai malam hari, banyak customer pria yang mengantre untuk perawatan kulit hingga rambut.

"Kita nggak nyangka banget, ternyata demand-nya sangat tinggi. Rata-rata para pria ini dibawa oleh customer ZAP kami yang perempuan. Untuk itu kami berencana meluncurkan MEN/O/LOGY, yaitu klinik perawatan untuk pria. Kalau ini bukan klinik kecantikan ya, tapi klinik ketampanan," tutur Fadli di acara Media Gathering ZAP Clinic 10 Years Journey, di Blue Jasmine, Jakarta Selatan, Kamis (25/04/2019).



Nggak Nyangka, Pria di Indonesia Juga Suka Perawatan BotoxFadli Shahab, CEO ZAP.Foto: Silmia Putri/Wolipop

Perawatan yang paling banyak diminati oleh para pria ada tiga jenis. Pertama, adalah perawatan rambut. Menurut Fadli, rambut tak hanya mahkota bagi wanita tapi juga pria. Banyak pria yang mengeluhkan masalah rambut seperti kebotakan.


Setelah itu, perawatan acne scars juga tak kalah banyak peminatnya. Laser menjadi salah satu treatment yang ditawarkan untuk wajah yang memiliki bopeng bekas jerawat. Banyak pria yang juga menginginkan wajah mulus tanpa bekas jerawatan bahkan kerutan.

"Terus, ternyata banyak juga lho cowok cowok yang minta botox. Data angkanya saya belum ada, tapi cukup banyak," tuturnya.

Menurut Fadli, tren perawatan wajah pada pria sudah sangat populer di Korea Selatan dan Amerika. Ia ingin membangkitkan kesadaran para pria untuk lebih sadar terhadap kesehatan kulit dan rambut.

Di peluncuran MEN/O/LOGY by ZAP nanti, rencananya ia akan menggandeng beberapa selebriti pria dan publik figur. Salah satunya adalah Bams (eks) Samsons. Fadli yakin bisnis perawatan wajah untuk pria memiliki peluang yang besar. (sil/sil)