Terserang Penyakit Kulit, Kim Kardashian Tunjukkan Wajah Tak Sempurna

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 12 Mar 2019 15:32 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Los Angeles - Di balik wajah yang selalu terlihat sempurna dengan pulasan makeup, ternyata Kim Kardashian berani menunjukkan kulit aslinya ketika terserang penyakit kulit. Sejak sebulan terakhir ini, penyakit kulit psoriasis Kim tengah kambuh yang membuat wajah, tangan dan kakinya jadi kemerahan dan bersisik.

Kim pun menunjukkan kulit wajahnya saat psoriasisnya menyerang. "Psoriasis face," begitu keterangan videonya di Instagram Storynya, Senin (11/3/2019).



Terserang Penyakit Kulit, Kim Kardashian Tunjukkan Wajah Tak SempurnaFoto: Instagram (@kimkardashian)


Kulit Kim yang biasanya halus dan mulus, kini ada sejumlah bentol kemerahan. Sejak lama, Kim sering curhat tentang kondisi kulitnya yang telah ia alami sejak dulu.

Psoriasis adalah kelainan kulit kronis yang sering muncul dan hilang karena sel-sel kulit bereproduksi terlalu cepat dan menumpuk serta membentuk bercak sehingga membuat kulit jadi ruam, bintik-bintik hingga pecah-pecah.



Pada Desember lalu, Kim curhat di Twitter bahwa konsisi psoriasisnya semakin parah dan dia butuh perawatan medis.

"Aku rasa ini waktunya aku harus mulai perawatan medis untuk psoriasis. Aku tidak pernah melihat ini sebelumnya dan aku bahkan tidak bisa menutupinya. Ini sudah mengambil seluruh hidupku," tulis Kim.


(kik/kik)