Hairstylist Paling Imut, Usia 6 Tahun Sudah Jago Potong Rambut

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 20 Jan 2019 10:49 WIB
Foto: istimewa
Sichuan - Anak-anak memang bisa dengan mudah mengikuti kebiasaan orangtua. Seorang anak di China pun meniru keseharian ayah dan ibunya yang bekerja sebagai pemotong rambut.

Alhasil, bocah berusia enam tahun tersebut sudah bisa melayani pelanggan di salon. Karena keahliannya itu, Jiang Hongqi jadi sensasi di negaranya hingga punya lebih dari sejuta follower di media sosial.

Jiang Hongqi membuat ratusan klien dan jutaan pengikutnya terkagum-kagum karena kemampuannya memotong rambut. Di usia enam tahun, bocah asal Suining, Provinsi Sichuan, China tersebut sudah seperti karyawan salon profesional.
Hairstylist Paling Imut, Usia 6 Tahun Sudah Jago Potong RambutFoto: istimewa

Tak hanya potong rambut, Jiang juga pintar blow out rambut. Video-videonya yang sedang melayani pelanggan pun membuat anak itu populer di media sosial hingga punya lebih dari 1,5 juta pengikut.

Dari video dan foto yang diambil dan diunggah orangtuanya, Jiang memang terlihat seperti hair stylist mini. Dalam sebuah video, bocah dengan potongan rambut trendi itu tampak menggunting rambut seorang wanita, lalu mengeringkan sekaligus menatanya dengan sisir dan hair dryer.

Terakhir, ia merapikan bagian ujung rambut klien menggunakan alat cukur. Jiang pun terlihat profesional dan menggemaskan di waktu bersamaan.

Dilansir Daily Mail, Jiang Hongqi mempelajari kemampuan tersebut dari kedua orangtuanya selama dua tahun terakhir. Sejak Jiang lahir, ayah dan ibunya mulai membuka salon dan ia telah membantu melayani klien sejak dua tahun lalu ketika berusia empat tahun.
Hairstylist Paling Imut, Usia 6 Tahun Sudah Jago Potong RambutFoto: istimewa

Awalnya, seorang asisten salon menemani Jiang ketika ia melayani klien. Namun sekarang Jiang sudah bisa 'dilepas' untuk memotong rambut para pelanggannya sendiri.

Keahlian Jiang ini pun mendapat perhatian dari para netizen yang kagum padanya dan ingin mencoba potongan rambut hair stylist cilik tersebut. Komentar juga datang dari sesama orangtua yang kagum dengan orangtua Jiang.

"Anak yang pekerja keras dan sabar. Aku melihat anakku sendiri dan dia sedang bermain video game," ujar netizen.

"Anak ini punya masa depan yang bagus."

"Aku butuh saran mengasuh anak dari ibu dan ayah anak ini," tulis netizen lainnya.

[Gambas:Youtube]

(hst/hst)