Baru Usia 7 Tahun, Anak Victoria Beckham Facial Wajah di Salon Mewah

Hestianingsih - wolipop Senin, 14 Jan 2019 14:10 WIB
Victoria Beckham dan Harper Beckham. Foto: Instagram/Victoria Beckham Victoria Beckham dan Harper Beckham. Foto: Instagram/Victoria Beckham

London - Victoria Beckham memang tak tanggung-tanggung memanjakan anak bungsunya, Harper Seven Beckham. Menghabiskan akhir pekan, penyanyi yang alih profesi menjadi desainer ini mengajak sang putri yang baru berusia tujuh tahun untuk perawatan wajah.

Lewat Instastory, Victoria Beckham mem-posting video yang memperlihatkan Harper sedang menikmati facial di sebuah tempat spa. Wajah Harper ditangani langsung oleh Barbara Sturm, ahli kecantikan ternama di Eropa.

"Baby facial with @drbarbarasturm. We MUST use CLEAN products on our children!!" tulis wanita 44 tahun ini.

Barbara Sturm merupakan facialist dan ahli kecantikan favorit para selebriti, seperti Gwyneth Paltrow dan Kim Kardashian. Dia terkenal dengan perawatan wajah 'endogenous blood therapy' di kliniknya, Dusseldorf.


Baru Usia 7 Tahun, Anak Victoria Beckham Facial Wajah di Salon MewahHarper Beckham menikmati facial di salon mewah. Foto: Dok. Instagram Story/@victoriabeckham

Prosedur kecantikan ini dilakukan menggunakan darah klien sendiri, yang telah diekstrak dengan alat khusus dan dicampurkan hyaluronic acid, bahan aktif yang terkenal karena manfaat melembapkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Serum dari darah klien tersebut nantinya akan diaplikasikan ke kulit wajah menggunakan suntikan.

Namun saat menangani wajah Harper, tak ada indikasi bahwa ia menggunakan perawatan ikoniknya itu. Dalam video pun tak terlihat ada darah maupun suntikan di wajah Harper.

Terlepas dari itu, amankah melakukan facial pada anak di bawah umur seperti Harper? Menurut dermatologist Dr Naila Usmani, perawatan facial pada anak sebenarnya tidak terlalu diperlukan, bahkan bisa berisiko merusak kulit yang masih muda.

"Bukan hanya tidak perlu, tapi berpotensi membahayakan bagi anak kecil, yang mana kulitnya tidak punya cukup banyak perlindungan sebagaimana orang dewasa," kata Dr Naila, seperti dikutip dari Daily Mail.
Baru Usia 7 Tahun, Anak Victoria Beckham Facial Wajah di Salon MewahPijat wajah bayi di salah satu tempat spa di Korea. Foto: Dok. NPR
Dia menambahkan, "Orang dewasa perawatan facial untuk mengatasi penuaan dan menghilangkan sel kulit mati. Anak-anak belum perlu itu."

Selain itu bahan-bahan kimia yang terdapat dalam produk kecantikan bisa saja menimbulkan reaksi alergi, kemerahan juga ruam-ruam pada kulit anak yang terbilang masih rapuh.

"Kulit mereka masih sangat bagus dan kenyal. Masih mengandung banyak hyaluronic acid yang menjaga kelembutannya dan tidak akan hilang hingga dewasa. Seharusnya salon yang bereputasi baik tidak merawat kulit anak di bawah usia 16 tahun," tuturnya. (hst/hst)