3 Kesalahan Pakai Pensil Alis yang Bikin Wajah Kamu Seperti Shin-chan

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 15 Des 2018 16:05 WIB
Ilustrasi wanita memakai pensil alis. Foto: iStock Ilustrasi wanita memakai pensil alis. Foto: iStock

Jakarta - Memiliki alis yang membingkai sempurna di wajah jadi impian hampir semua wanita. Tak heran jika pensil alis jadi barang wajib wanita masa kini. Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh brand kecantikan Lakme, tiga produk kecantikan yang wajib dibawa wanita Jakarta adalah pensil alis, lipstik, dan bedak.

Namun, membentuk alis jadi bagian yang menantang. Banyak wanita yang merasa kesulitan membentuk alis secara proporsional dan natural. Ditemui dalam peluncuran Lakme Absolute Reinvent X Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Pencil di Senayan City, Jumat (14/12/2019), ahli sulam alis Anggie Rassly mengupas tiga kesalahan yang umum dilakukan wanita saat membentuk alis, yang membuat wajah mereka seperti Shin-chan.

1. Bagian Depan Terlalu Tebal
Alis membingkai dari bagian depan dekat hidung hingga ujung mata. Jangan mengaplikasikan pensil alis dengan sama tebal dari depan ke belakang. Menurut Anggie, itu membuat penampilan jadi tidak natural.

"Jangan ngeblock di depan ya. Bagian depan bisa dirapihin dengan gerakan ke atas mengikuti alis kita satu persatu," terang pemilik Brow Studio ini.

3 Kesalahan Pakai Pensil Alis yang Bikin Wajah Kamu Seperti Shin-chanIlustrasi alis tebal. Foto: iStock

2. Salah Pilih Warna
Pilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut asli dan tone kulit wajah. Jika warnanya terlalu terang, biasanya para wanita cenderung menebalkan pensil alis di dahinya. Hal ini menurut Anggie akan membuat warna alis mengkilap sehingga terlihat palsu.

3. Menentukan Bentuk Alis dari Bentuk Wajah
Seringkali orang-orang berpaku pada bentuk wajah dalam membentuk alis. Padahal menurut Anggie, ada banyak faktor yang memengaruhi bentuk alis yang baik seperti tulang dahi dan kelopak mata.


Membentuk alis dengan rapi akan membuat wajah seseorang mendekati golden ratio atau ukuran proporsional wajah. Namun, pastikan untuk membentuk alis sesuai dengan bentuk alis aslinya, karena menurut Anggie, alis yang diberikan Tuhan sudah sesuai proporsi wajah kita.
(hst/hst)