Kata Dokter Soal Cara Atasi Wajah Berjerawat dan Pori-pori Besar

Nada Saffana - wolipop Kamis, 29 Nov 2018 13:15 WIB
Ilustrasi wajah berjerawat. Foto: Thinkstock Ilustrasi wajah berjerawat. Foto: Thinkstock

Jakarta - Wajah berjerawat dan berpori-pori besar menjadi permasalahan kulit wanita muda atau generasi milenial. Bagaimana cara mengatasinya?

Wajah berjerawat dan berpori-pori besar menjadi permasalahan kulit wanita muda atau generasi milenial. Berbagai cara pun kerap dilakukan untuk mengatasi dua masalah kulit wajah tersebut.

"Keluhan milenial di usia yang masih 20-an sampai 30-an paling banyak bermasalah pada acne," ujar dr. Shella Pratiwi saat ditemu di acara relaunch Crystal Aesthetic Clinic di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).


Dokter Sheila pun mengatakan perawatan wajah yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat adalah Acne Laser dan Hollywood Peel. Kedua perawatan tersebut selain bisa mengatasi jerawat juga berfungsi untuk mencerahkan wajah. Sedangkan pilihan injeksi dilakukan untuk mereka yang memiliki jerawat aktif.

Selain jerawat, masalah kulit wajah lainnya yang umumnya dikeluhkan para generasi milenial adalah pori-pori yang besar dan tekstur kulit yang kasar. Pori-pori besar ini terjadi karena cuaca dan suhu di Indonesia yang cenderung lembap. Adakah cara untuk mengatasinya?



"Masalah pori biasanya disarankan melakukan laser, menggunakan krim juga bisa. Tapi menurut saya krim tidak begitu memberikan hasil yang signifikan," demikian menurut dr. Shella.
(hst/hst)