Obsesi Pinggang Kecil, Ini Tampilan Wanita yang 6 Tahun Pakai Korset

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 07 Sep 2018 17:03 WIB
Foto: Instagram @vaethsarah Foto: Instagram @vaethsarah

Jakarta -

Demi berpinggang langsing, seorang wanita bernama Sarah Vaeth memakai korset selama bertahun-tahun. Perawatan tubuh tersebut sebenarnya kontroversial karena memaksa pinggang mengecil dan bisa merusak organ dalam. Ia pun telah menyelesaikan masa pakai korset selama enam tahun. Seperti apa tampilannya?

Adalah Sarah Veeth asal Oregon, Amerika Serikat yang terobsesi dengan korset. Ia memakai korset 20 jam sehari demi membentuk bagian pinggang menjadi sangat ramping. Kebiasaan yang sudah dilakukan sejak 2012 ini pun sukses membuat pinggangnya menyusut 8 inchi atau sekitar 20 cm.

Awalnya wanita 42 tahun itu hanya pakai korset untuk memperbaiki postur. Alat tersebut juga terasa tidak nyaman dan canggung ketika baru digunakan. Namun ia jadi terobsesi setelah melihat tampilan tubuh jam pasir yang cukup instan. Ketika hamil dan melahirkan, ia bahkan hanya memberi jeda beberapa hari untuk kembali memakai alat pengecil perut dan pinggang itu.

Obsesi Pinggang Kecil, Ini Tampilan Wanita yang 6 Tahun Pakai KorsetFoto: Instagram @vaethsarah
"Aku langsung merasa seksi karena perbedaan kecil itu, awalnya pinggang hanya susut beberapa inchi, terlihat sangat menakjubkan bagiku," ungkap Sarah Veeth dilansir Daily Mail.

"Korset pinggang baru awalnya sangat kaku tapi lama-lama tulang besinya mulai membentuk dan menyesuaikan tubuh, dan tubuh juga mulai menyesuaikan dengan korset," tambahnya.

Sarah mengaku sebelumnya ia memang kurang menyukai tubuhnya karena terlihat kurang feminin. Karenanya, meski sudah menyusutkan 20 cm, ia tetap lanjut pakai korset. Kini Sarah hanya menggunakannya 20 jam sehari dengan korset 16 inchi.

Obsesi Pinggang Kecil, Ini Tampilan Wanita yang 6 Tahun Pakai KorsetFoto: Instagram @vaethsarah
"Aku biasanya menggunakan korset kemana pun pergi antara 16 hingga 20 jam sehari dan aku hampir selalu tidur dengan itu. Paling lama aku pakai korset adalah 24 jam," tuturnya.

Untuk disesuaikan dengan berbagai kesempatan, Sarah pun mengoleksi 14 korset berbeda. Meski bisa menimbulkan efek samping kurang menyenangkan, Sarah mengaku senang bisa mengubah bentuk tubuh dengan korset dan merasa lebih percaya diri. Sayangnya alat ini tidak menimbulkan efek permanen ketika dilepas.
"Tubuh itu elastis.. Jika aku berhenti pakai korset, tidak akan lama untuk tubuhku kembali ke keadaan yang sudah ditentukan secara genetik," ungkap Sarah.
(ami/ami)