Laporan dari Polandia

Cat Kuku UV Jadi Favorit, Seperti Ini Pameran Kecantikan di Polandia

Alissa Safiera - wolipop Senin, 03 Sep 2018 18:05 WIB
Beauty Fair di Polandia. Foto: Alissa Safera/Wolipop
Jakarta - Industri kecantikan tengah menjadi peluang bisnis besar. Tak hanya di Indonesia, di Polandia pun kosmetik lokal sedang berkembang.

Polandia menempati peringkat ke-6 untuk pasar kosmetik terbesar di Eropa. Ada 100 industri besar, dan 300 industri kecil kosmetik dan skincare.

Wolipop berkesempatan mengunjungi salah satu pameran kecantikan terbesar di Polandia, Beauty Fair ke-18 yang dihelat di International Conference Center, Katowice, Polandia. Acara yang berlangsung pada 1 dan 2 September 2018 itu adalah wadah bertemunya para pelaku industri kecantikan di Polandia.

Cat Kuku UV Jadi Favorit, Seperti Ini Pameran Kecantikan di PolandiaBeauty Fair di Polandia. Foto: Alissa Safera/Wolipop


Area terluas di Beauty Fair kali ini didominasi oleh produsen cat kuku dan perlengkapan perawatan rambut. Cat kuku gel sedang tren di Polandia, terutama yang datang dengan teknologi UV. Cat kuku itu didesain untuk tahan lebih lama, tak mudah rusak dan berkilau.

"Tren ini sudah populer dari 2005 seingatku. Sudah 10 tahun lebih tapi masih tren yang besar. Di Polandia banyak wanita memiliki kuku palsu, hybrid nails, jadi kami senang merawat kuku. Kuku-kuku itu bisa tahan sampai 1 bulan, tergantung dari kulitmu apakah kering atau berminyak," kata beauty enthusiast Polandia, Claudia Augustyniak kepada Wolipop, Minggu (2/9/2018).

Beauty Fair di Polandia.Beauty Fair di Polandia. Foto: Alissa Safera/Wolipop


Beberapa merek cat kuku lokal ternama yang ada di pameran kecantikan ini adalah Silcare, Slowianka, Nails Company, Indigo dan masih banyak lagi. Kebanyakan brand tak hanya memproduksi cat kuku, tapi juga perawatan tangan seperti hand lotion.

Beauty Fair di Polandia.Beauty Fair di Polandia. Foto: Alissa Safera/Wolipop


Selain cat kuku, perawatan rambut juga banyak diminati. Mulai dari cat, perawatan dan peralatan tata rambut bisa ditemui di sana. Beberapa brand juga memberi diskon untuk produknya.

Pameran tidak hanya menampilkan booth dari para produsen lokal, tapi juga perlombaan tata rambut yang dipertontonkan di panggung besar di tengah acara.


(als/eny)