Hampir Selalu Dikuncir Kuda, Ini Makna di Balik Gaya Rambut Ariana Grande

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Agu 2018 13:38 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta -
Selain suara indah nan melengking, Ariana Grande juga identik dengan kuncir kuda. Penyanyi 25 tahun itu hampir selalu tampil dengan gaya rambut tersebut baik dibuat tinggi atau rendah. Terkadang ia juga menerapkan poni depan yang membuat Ari semakin imut. Bukan hanya sekadar ciri khas, ternyata ada alasan dan makna di balik gaya rambut khas kuncir Ariana Grande.

Ketika menghadiri MTV VMAs 2018 lalu, Ariana Grande tampil beda dengan tampilan rambut lurus digerai dan tanpa poni. Padahal sebelumnya pelantun 'Dangerous Woman' tersebut hampir selalu dikuncir kuda. Ketinggian dari gaya rambut kuncir kuda Ariana Grande pun sering berubah. Belakangan terungkap jika gaya rambut yang diterapkan selalu diterapkan dengan sebuah alasan.

Baca Juga: Foto: Ini Baju Karya Desainer Surabaya yang Dipakai Ariana Grande

Hampir Selalu Dikuncir Kuda, Ini Makna di Balik Gaya Rambut Ariana GrandeFoto: Getty Images
Hal tersebut disampaikan oleh penata rambut Ariana Grande, Chris Appleton. Menuruntya setiap bentuk kuncir kuda bisa menghasilkan tampilan yang berbeda. Demi tampil lebih fierce di panggung atau acara karpet merah, kuncir kuda Ariana Grande pun sengaja dibuat lebih tinggi. Tapi ketika ingin terlihat lebih profesional, ketinggian dari tata rambut itu pun disesuaikan.

"Ini semua mengenai penempatan. Semakin tinggi (kuncir kuda), semakin fierce tampilannya. Semakin rendah, semakin profesional atau serius tampilannya. Itu juga bisa mengubah keseluruhan bentuk wajahmu. Itu bisa membuat wajahmu terangkat atau mengangkat mata atau menurunkan mata," kata Chris kepada Popsugar.

Baca Juga: Baru 24 Hari Pacaran, Ariana Grande Dikabarkan Tunangan dengan Kekasihnya

Tak sekadar kuncir kuda, gaya rambut Ariana Grande pun sering diberi sentuhan unik seperti kepang atau highlight berwarna terang. Menurut Chris, hal tersebut diterapkan untuk menonjolkan kepribadian si penyanyi yang ceria.

"Jika kamu menambah ekstensi rambut atau detail kepang, itu akanmemberimu impresi yang berbeda. Itu di mana dia bisa menunjukkankepribadiannya," tambahChris.
Hampir Selalu Dikuncir Kuda, Ini Makna di Balik Gaya Rambut Ariana GrandeFoto: Getty Images
PenjelasanChrisAppleton pun masuk akal. Di banyak kesempatan manggung,ArianaGrande sering tampil dengan rambutdikuncir kuda tinggi dengan aksen aksesori atau kepang. Namun dalam konserOurLives pada bulan Maret lalu, ia terlihat menerapkan kuncir yang lebih rendah. Konser tersebut memang lebih serius karena mengampanyekan anti kekerasan senjata.
(ami/ami)