Bisa Ditiru, Ini 3 Cara Alami Ririn Ekawati Rawat Rambut Panjangnya

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 04 Agu 2018 20:47 WIB
Ririn Ekawati berbagi tips merawat rambut. Foto: Ismail/detikHOT Ririn Ekawati berbagi tips merawat rambut. Foto: Ismail/detikHOT

Jakarta -

Merawat rambut panjang agar tetap indah dan kuat bagi sebagian wanita bukanlah perkara mudah. Tapi, Ririn Ekawati punya cara yang sederhana untuk merawat rambut panjangnya tanpa harus pergi ke salon.

Saat ditemui Wolipop, aktris kelahiran 1982 ini mengakui dirinya sebagai tipe wanita zaman dulu yang hidup di era sekarang, sehingga ia pun tak pernah pergi ke salon untuk merawat rambutnya. Lalu apa yang dipakai Ririn untuk perawatan rambut panjangnya?

1. Lidah Buaya

Menurut pemain sinetron 'Muslimah' lidah buaya biasa digunakannya untuk menumbuhkan rambut yang tipis dan mengurangi kerontokan. "Lidah buaya 10 menit sebelum mandi aku gosok ke daerah rambut yang mulai menipis. Make sure sampai ke akar rambut. Setelah itu baru keramas," ungkap Ririn di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga: Cara Kuno Ririn Ekawati Merawat Perhiasan, Bersihkan dengan Pasta Gigi

Ririn Ekawati merawat rambut secara alami.Ririn Ekawati merawat rambut secara alami. Foto: Noel/detikHOT


2. Kelapa

Ririn juga mengungkapkan bahwa ia biasanya memakai sisa santan atau kelapa yang biasa dipakai masak untuk rambutnya. "Kelapa sama juga 10 menit didiemin di rambut terus pakai shower cap gitu. Baru keramas. Makanya aku lebih prefer buat perawatan di rumah biar waktunya juga bisa aku pakai bareng anak-anak," terangnya.

3. Minyak Kemiri

Kebanyakan wanita yang memiliki rambut panjang mengalami masalah kerontokan. Ririn pun biasanya memakai minyak kemiri untuk mencegah rambut rontok.

"Kalau minyak kemiri ini karena dia lepek biasanya abis aku pakai bisa keramas pakai shampo itu dua kali, karena kan nggak enak kalau rambutnya lepek gitu," ujarnya.

Ibu dua anak ini juga mengaku resep tradisional perawatan kecantikan rambutnya itu sudah turun temurun. Menurut Ririn karena memang hasilnya bagus ia pun ikut menirukan neneknya yang sebelumnya memakai bahan-bahan tersebut untuk perawatan rambut.

"Karena anak aku dua-duanya kan perempuan jadi aku udah terapin treatment itu ke mereka, biar rambutnya cantik dan sehat," imbuh Ririn.
(agm/eny)