Cerita Diana Pungky yang Tak Lagi Jadi Aktris, Sibuk Bisnis Kecantikan

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 15 Mei 2018 14:28 WIB
Diana Pungky sibuk merintis bisnis klinik kecantikan. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop) Diana Pungky sibuk merintis bisnis klinik kecantikan. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Cilegon - Jarang muncul di layar kaca, Diana Pungky ternyata sibuk merintis bisnis klinik kecantikan. Seperti apa suka duka Diana Pungky menjajal bisnis tersebut?

Nama Diana Pungky mulai meroket sejak muncul di sinetron komedi 'Jinny Oh Jinny' yang mulai tayang pada akhir 1997. Ia memerankan karakter utama sang jin cantik, Jinny.

Baca Juga: Dulu Jin Cantik di 'Jinny Oh Jinny', Seperti Ini Diana Pungky Sekarang

Pada 2012, Diana Pungky bersama dua sahabatnya mendirikan Andaru Anti-aging Clinic & Spa.Pada 2012, Diana Pungky bersama dua sahabatnya mendirikan Andaru Anti-aging Clinic & Spa. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Belakangan, perempuan kelahiran Jakarta, 44 tahun lalu itu, banting setir menjadi pengusaha klinik kecantikan. Bersama dua sahabatnya, Annie Savitri dan Levita Ginting-Supit, ia mendirikan Andaru Anti-aging Clinic & Spa pada 2012 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Semuanya bermula dari kegandrungan Diana Pungky pada perawatan tubuh. "Awalnya dari sering treatment. Aku sama Annie dan Levita suka coba-coba klinik baru bahkan sampai ke Singapura. Lama-lama, kami pikir kenapa nggak buka klinik sendiri saja," kata Diana Pungky kepada Wolipop saat pembukaan klinik baru Andaru di Cilegon, Banten, Senin (14/5/2018).

Sebagai perempuan berdarah Jawa, Diana Pungky memang sudah terbiasa melakukan perawatan. Perawatan tradisional seperti lulur dan minum jamu sudah menjadi ritual kecantikannya sejak kecil.

Baca Juga: Bibir Lebih Tebal, Diana Pungky Mengaku Suntik Filler

Diana Pungky saat pembukaan Andaru di Cilegon, Banten.Diana Pungky saat pembukaan Andaru di Cilegon, Banten. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Keunikan dari Andaru, kata Diana, tak sekadar menawarkan perawatan modern seperti Bio Stem Cell, Oxygen Therapy, dan Cell Therapy, tapi juga spa dan pijat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. "Selama ini kita tahunya kan spa Jawa atau Bali, tapi ternyata ada juga pijat khas Karo, Manado, dan Madura. Itu yang ingin kami angkat juga, sekaligus melestarikan kekayaan budaya tersebut," terang istri Dedey Mulyawan Risyad.

Di sisi lain, hal tersebut mendatangkan tantangan tersendiri. "Orang-orang lebih minded ke perawatan modern. Di Andaru, kami mau bilang perawatan khas Indonesia juga nggak kalah," tambah Diana.

Enam tahun, Andaru pun semakin berkembang. Dari Jakarta, klinik tersebut lalu menyebar ke Cirebon dan Bintan dengan sistem franchise. Teranyar, klinik Andaru yang berada di Cilegon. Lantas, sukses berbisnis kecantikan, ada keinginan untuk kembali berakting? "Pengin sih, tapi kayaknya susah ngatur waktunya karena sibuk ngurusin klinik," katanya.



Tonton video mengenai perawatan organ kewanitaan dengan V-Spa ala Korea:


(dtg/dtg)