Bukan Teknologi Canggih, Ini Rahasia Awet Muda Maudy Koesnaedi

Silmia Putri - wolipop Selasa, 08 Mei 2018 18:16 WIB
Rahasia awet muda Maudy Koesnaedi. Foto: (maudykoesnaedi/Instagram) Rahasia awet muda Maudy Koesnaedi. Foto: (maudykoesnaedi/Instagram)

Jakarta - Memulai karir di dunia hiburan sejak tahun 1993, kecantikan Maudy Koesnaedy tetap awet hingga sekarang. Bintang 'Si Doel Anak Sekolahan' ini tetap cantik dan segar meski sudah memasuki usia kepala empat.

Pada acara peluncuran Natur-E Advanced Face Series di Queen House, Kemang Jakarta hari Selasa (08/05/2018), Maudy Koesnaedy berbagai pengalaman tentang perawatan kulitnya.

"Saat memasuki kepala tiga, saya sedang dalam masa produktif. Saya shooting sinetron dua judul, masih sering jadi MC, bahkan jadi pembaca acara live setiap pagi. Saat itu, saya merasa 'kok saya sudah tua ya'? Saya juga merasa badan berubah. Sejak saat itulah saya mulai berkomitmen untuk melakukan perubahan," tuturnya.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Wakili Indonesia di Red Carpet Festival Film Cannes 2013

Bukan Teknologi Canggih, Ini Rahasia Awet Muda Maudy KoesnaediRahasia awet muda Maudy Koesnaedi. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Maudy Koesnaedy pun berkomitmen untuk memberikan prioritas lebih untuk kulitnya. Pertama, ia selalu meluangkan waktu untuk merawat kulit seperti facial, dan skin care rutin lainnya.

"Hingga saat ini, saya nggak pernah mencoba teknologi ini itu di dokter. Saya pilih yang alami saja seperti pakai krim, serum, membersihkan muka dengan baik. Saya juga berkonsultasi sama dokternya, perlu nggak sih pakai teknologi itu? Dokter bilang nggak usah. Memang saya pengen se-original itu," kata peraih Aktris Terbaik Piala Vidia FFI tahun 2011 itu.

Langkah kedua yang Maudy Koesnaedi pilih adalah berolahraga. Ia memilih yoga dan pilates untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Selain itu, ia pun menjaga asupan nutrisi dari makanan. Ia menghidrasi kulitnya dengan banyak minum air putih.

Baca juga: Wanita Lebih Cepat Tua dari Pria, Benarkah?

"Setelah memberikan prioritas untuk merawat kulit dengan baik, berolahraga, dan makan makanan bergizi, badan jadi enak lagi," ungkapnya.

Hal yang tak kalah penting bagi Maudy Koesnaedi adalah kandungan atau bahan produk perawatan kulit yang digunakan. Ia selalu memastikan produknya mengandung bahan alami sekaligus efektif untuk menyehatkan kulit.

"Seperti kangungan Astaxanthin pada ganggang merah yang ternyata bagus banget untuk kulit. Kandungan ini bisa merangsang pertumbuhan kolagen, sehingga kulit bisa jadi lebih kenyal," tutupnya.
(sil/sil)