ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Global Makeup Artist Marc Jacobs Beauty Bicara Tentang Tren Kecantikan 2018

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 15 Mar 2018 10:50 WIB
Gilbert Soliz, Global Makeup Artist Marc Jacobs Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Marc Jacobs Beauty memperkenalkan kembali produk-produknya dan membawa beberapa produk baru ke Indonesia. Dalam rangka re-launching Marc Jacobs Beauty di Sephora Indonesia, Gilbert Soliz selaku Global Makeup Artist Marc Jacobs Beauty pun turut hadir di Sephora di Jakarta tepatnya di gerai di Plaza Indonesia.

Wolipop berkesempatan mewawancari Gilbert Soliz di Plaza Indonesia, Selasa (13/3/2018), dengan ramah sang makeup artist menyambut kami. Sesi wawancara pun banyak membahas seputar tren kecantikan di 2018 dan tips & tricks makeup.

Global Makeup Artist Marc Jacobs Beauty Bicara Tentang Tren Kecantikan 2018Gilbert Soliz, Global Makeup Artist Marc Jacobs Beauty Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Wolipop: Awal mula menekuni sebagai makeup artist?
Gilbert Soliz: Aku memulainya dari kecil. Bisa dibilang, makeup seperti sudah ada di darahku, di DNA ku. Orangtuaku bekerja sebagai hairdresser sehingga aku bisa melihat dunia kecantikan dari sana. Orangtuaku pun mendukungku untuk mengeksplor. Di awal usia 20-an, aku semakin mencintai makeup. Aku bisa pakai eyeliner sendiri. Aku bisa menggunakan makeup dengan baik. Lalu aku mulai menekuninya secara profesional dan aku tidak bisa berhenti.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Smokey Eyes dari Makeup Artist Marc Jacobs Beauty

Wolipop: Di fashion show Marc Jacobs terkini, inspirasi kecantikannya datang dari tahun '80-an. Apakah itu menjadi tren terkini?

Gilbert Soliz: Ya benar. Sekarang trennya sangat colorful, bold dan bright. Kita semakin berani bermain dengan warna. Kamu tidak hanya bisa melihatnya di runway tapi juga melihatnya secara langsung di kehidupan nyata. Kamu juga lihat kalau di red carpet para selebriti berani mengeksplor warna di rambut mereka, lewat eyeshadow atau lipstik. Keanekaragaman warna tersebut yang akan terus kita lihat di tahun ini.

Wolipop: Adakah tren paling hits yang harus kita coba di tahun ini?
Gilbert Soliz: It's all about celebrating your skin. Hilang masanya di mana wajah seperti memakai topeng. Kini saatnya membiarkan wajahmu bernapas dan memperlihat fitur cantik alami di wajah.

Wolipop: Apa tren kecantikan yang tidak lagi hits di tahun ini?
Gilbert Soliz: Tren selalu silih berganti. Yang aku lihat saat ini, yang tidak lagi jadi tren adalah contouring yang terlalu banyak. Saat ini semakin banyak wanita yang membuat tampilan kulit mereka radiant dengan tidak memakai banyak foundation. It's time to focus on highlighting.

Global Makeup Artist Marc Jacobs Beauty Bicara Tentang Tren Kecantikan 2018Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Marc Jacobs


Wolipop: Bagaimana rasanya bekerja dengan Marc Jacobs?
Gilbert Soliz: Sangat luar biasa. Marc desainer yang mempesona, bertalenta dan tidak sombong. Dia pintar dan juga sangat cool. Bagian favoritku tentunya saat musim fashion week, di mana aku bisa melihatnya dengan lingkungannya, melihat ketika dia melakukan keajaiban dengan ide-idenya dan ditransfer ke dunia nyata.

Baca Juga: Marc Jacobs Rilis Foundation yang Diklaim Awet 24 Jam di Wajah

Global Makeup Artist Marc Jacobs Beauty Bicara Tentang Tren Kecantikan 2018Foto: Marc Jacobs Beauty


Wolipop: Produk makeup yang wajib di beli tahun ini?
Gilbert Soliz: Eye-Conic Multi-Finish Eyeshadow Palette. Ini eyeshadow Marc Jacobs Beauty dengan formula terbaru dengan pilihan warna cantik, mudah diaplikasikan, beragam finish dan performanya yang bagus. Ini merupakan salah satu eyeshadow terbaik saat ini. Kerennya, di setiap pallette-nya ada warna-warna pop-nya seperti biru, ungu, fucshia dan warna trendy kemerahan. Beragam finish; ada matte, satin dan metalik. Marc membuat eyeshadow ini untuk menghadirkan volume dan siluet untuk membuat tampilan jadi chic.

Global Makeup Artist Marc Jacobs Beauty Bicara Tentang Tren Kecantikan 2018Foto: Marc Jacobs Beauty


Wolipop: Menurutmu, satu produk yang tidak boleh tidak dipakai oleh wanita saat keluar rumah?
Gilbert Soliz: Lipstik! Karena menurutku lipstik menyempurnakan penampilan, memberikanmu percaya diri. Lipstik seperti memberikanmu perlindungan dan seolah kamu bisa melakukan apapun.

Wolipop: Ada nggak saran kecantikan untuk pembaca Wolipop?
Gilbert Soliz: Never sleep with makeup on, jangan pakai terlalu banyak foundation. Dan satu hal, mungkin ini kedengarannya klise tapi kecantikan datang dari dalam jadi jangan lupa untuk tersenyum. Hal itu akan membuatmu terlihat cantik.

(kik/kik)