ADVERTISEMENT

Wanita dengan Bentuk Wajah Seperti Ini Kurang Cocok Pakai Highlighter

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 01 Feb 2018 16:42 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Penggunaan highlighter dan makeup bernuansa shimmery jadi tren makeup terkini. Namun ternyata tidak semua bentuk wajah cocok pakai highlighter.

Makeup artist Rama Jee mengungkapkan bahwa ada bentuk wajah yang kurang pas jika menggunakan highlighter. Adalah bentuk wajah yang bulat dan lebar.

Wanita dengan Bentuk Wajah Seperti Ini Kurang Cocok Pakai HighlighterFoto: Getty Images


"Bentuk wajah yang seperti itu jika kurang tepat menggunakan highlighter akan membuat wajahnya semakin terlihat tembam," ujar Rama Jee saat ditemui di acara L.A Girls baru-baru ini di Altitude, Sudirman, Jakarta.

Rama mengungkapkan bahwa boleh saja menggunakan highlighter, namun jangan berlebihan. Menurut Rama Jee, ketika menggunakan makeup yang mengandung butiran shimmery secara berlebihan, terutama di bagian tulang pipi maka bisa membuat wajah terlihat lebih tembam.

Wanita dengan Bentuk Wajah Seperti Ini Kurang Cocok Pakai HighlighterFoto: Getty Images


"Shimmer lebih menonjolkan bentuk wajah," kata makeup artist langganan Syahrini itu. Itulah yang membuat highlighter bisa memberikan efek lebar di wajah.

Jika menggunakan highlighter terlalu banyak juga memberikan efek wajah berminyak. Jadi menggunakan highlighter juga ada aturannya.

"Pakai tipis-tipis saja di point hidung, tulang pipi sedikit, di dagu sedikit dan cuping bibir. Bisa juga shimmer dipakai di bibir bawah bagian tengah. Highlighter memberikam efek pantulan cahaya wajah," ujar Rama.

(kik/kik)