Cara Simpel Park Shin Hye Rawat Kulit Wajah agar Selalu Cantik

Alisa Kintan - wolipop Minggu, 28 Jan 2018 13:15 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Jam terbang yang tinggi sebagai seorang aktris terkadang membuat Park Shin Hye kurang tidur. Alhasil, itu berdampak pada kulitnya yang jadi kusam dan kering.

"Kalau sedang syuting, aku kurang tidur sehingga kulitku terlihat tidak bagus dan itu terlihat karena kulitku menjadi kering. Jadi biasanya aku memakai masker setiap hari, kata Park Shin Hye.

Wanita berusia 27 tahun ini juga mengatakan bahwa kulitnya dapat menggelap dengan cepat jika lama terpapar sinar matahari.

"Kalau sedang musim panas atau aku berada di negara yang cuacanya panas seperti Singapura biasanya aku fokus untuk memutihkan serta mencerahkan kulitku agar tetap terlihat berkilau," tambahnya lagi.

Cara Simpel Park Shin Hye Rawat Kulit Wajah agar Selalu CantikFoto: SBS.
Biasanya Park Shin Hye suka bepergian ke beberapa negara seperi Hong Kong dan Taiwan untuk mempromosikan film atau drama terbarunya sekaligus menemui fansnya. Agar wajahnya tetap terlihat segar dan kulit tidak stres, kunci utamanya merawat kulit adalah fokus pada tahap membersihkan wajah.

"Hal yang penting adalah saat kita membersihkan muka sekaligus menjaga agar muka kita selalu bersih. Memang penting agar kita memakai produk makeup yang bagus kualitasnya, namun setelah menggunakan makeup hal yang terpenting adalah menghapus makeup dengan baik," jelas bintang serial "Doctors" ini.

Selain itu ia mengatakan bahwa kecantikan tidak hanya selalu tentang makeup, tapi juga perlu untuk menghargai diri sendiri. Menjaga rasa percaya diri juga tak kalah penting untuk terlihat menarik.

Cara Simpel Park Shin Hye Rawat Kulit Wajah agar Selalu CantikFoto: Instagram
"Pastinya ada tekanan dari sana-sini agar aku menjaga penampilanku sejak aku memulai debut sebagai seorang aktris. Namun seiring bertambahnya usiaku, pasti akan muncul kerutan halus dan juga tanda-tanda penuaan. Aku tidak mau menghapus tanda penuaan ini secara paksa. Aku akan menerima apapun yang aku dapatkan dalam penampilanku ini, termasuk menerima bahwa tanda-tanda penuaan tersebut sudah ada dalam diriku. Lebih baik aku gunakan seluruh energiku untuk pekerjaanku sebagai seorang aktor," ucapnya seperti dikutip dari Strait Times.

Meski begitu bukan berarti Park Shin Hye tidak merawat kecantikan kulitnya. Perawatan kulit tetaplah penting hanya saja ia tidak mau terlalu memusingkan tentang penuaan. Sedikitnya ada tiga produk yang selalu ia gunakan ketika keluar rumah.

Ia memulai hari dengan memakai moisturizer, kemudian menggunakan base foundation. Terakhir, ia menambahkan pewarna bibir seperti tint lip balm atau lip tint.

"Aku tidak menggunakan makeup yang berat kalau sedang tidak bekerja, jadi biasanya aku hanya pakai lip balm. Menurutku warna bibir dapat membuat kulit terlihat cerah," pungkas Park Shin Hye. (hst/ami)