Bahan Dapur yang Dipakai Gigi Hadid Merawat Rambut agar Halus Berkilau

Hestianingsih - wolipop Minggu, 07 Jan 2018 09:08 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images For NYFW: The Shows
Jakarta - Tampil dengan berbagai gaya rambut sudah jadi 'makanan' sehari-hari bagi Gigi Hadid yang berprofesi sebagai model. Hampir setiap hari rambut model berusia 22 tahun ini di-blowdry, catok, gel, wax, hair spray, dan sebagainya.

Meskipun sering 'disiksa', rambut Gigi Hadid tetap terlihat sehat, halus dan berkilau. Apa rahasianya? Ternyata bukan produk rambut dengan harga mahal atau sering ke salon. Cukup minyak kelapa.

"Ketika sedang rehat, aku mengoleskan rambutku dengan minyak kelapa dan menyanggulnya dan tidak mencucinya. Kamu bisa mandi. Tapi biarkan rambut tetap disanggul selama tiga hari," tutur Gigi Hadid, seperti dikutip dari Glamour.
Bahan Dapur yang Dipakai Gigi Hadid Merawat Rambut agar Halus BerkilauFoto: Getty Images

Setelah dibiarkan tiga hari, Gigi Hadid akan mencuci rambutnya dengan sampo, kemudian dibilas. Tapi cara ia mencuci rambut berbeda dari kebanyakan orang.

"Pakai sampo dulu, baru dibilias, lalu pakai sampo lagi dan bilas lagi. Karena kalau kamu mengguyur rambutmu terlebih dahulu, samponya tidak bisa masuk, dan rambutmu akan tetap berminyak," saran kekasih Zayn Malik itu.

Minyak kelapa dikenal sejak dulu berkhasiat memberi kelembapan pada rambut dan kulit. Merawat rambut dengan minyak kelapa akan menutrisi rambut, membuatnya halus, lembut dan berkilau. (hst/hst)