Cyndi Lauper Pakai Pewarna Makanan untuk Cat Rambut, Kreatif atau Hemat?

Hestianingsih - wolipop Kamis, 14 Des 2017 18:07 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Cyndi Lauper dikenal dengan gaya khas rambut yang berwarna-warni. Bahkan di usianya yang sudah menginjak 64 tahun, penyanyi asal Amerika ini masih percaya diri mewarnai rambutnya dengan pink pastel.

Ada kisah lucu dari pengalaman Cyndi Lauper yang sering gonta-ganti warna rambut. Pelantun lagu 'Girls Just Want to Have Fun' ini mengaku pernah sekali mewarnai rambutnya dengan pewarna makanan.

Kepada Allure, Cyndi bercerita kalau ia ingin mencocokkan warna rambut dengan gaun hijau yang kala itu ia pakai. Demi mendapatkan warna hijau terang sesuai keinginannya, wanita yang juga berprofesi sebagai aktris ini menambahkan beberapa tetes pewarna makanan pada cat rambutnya.

Cyndi Lauper Pakai Pewarna Makanan untuk Cat Rambut, Kreatif atau Hemat?Foto: Getty Images

"Saat itu Hari St. Patrick (hari peringatan Saint Patrick, santo pelindung Irlandia, biasanya identik dengan warna hijau sebagai lambang Irlandia -red) dan aku mau rambutku serasi dengan gaunku jadi aku pakai pewarna makanan. Aku pernah coba warna-warna rambut yang berbeda," tutur Cyndi Lauper, seperti dikutip dari Female First.

Cyndi Lauper bukan orang pertama yang memakai pewarna rambut untuk mewarnai rambut. Seorang vlogger dan YouTuber ternama Bradlee Wannemacher juga pernah mencoba trik ini.

Bukan pewarna makanan dalam bentuk esens, tapi ia mewarnai rambutnya dengan minuman soda yang juga mengandung pewarna. Pria asal Los Angeles yang populer dengan video-video DIY (do it yourself) nya ini mencoba mewarnai rambut pirangnya jadi merah dengan Mountain Dew, salah satu brand minuman soda.

Eksperimen Bradlee yang menggunakan minuman soda untuk mewarnai rambut ini bisa dibilang cukup berhasil. Rambut pirang platinumnya berubah jadi pink dengan semburat oranye, mirip warna rose gold. (hst/hst)