Tren Terkini di Instagram, Kucing Pakai Nail Art Kembaran dengan Majikan

Rista Adityaputry - wolipop Selasa, 11 Jul 2017 07:35 WIB
Nail art untuk kucing. Foto: Twitter
Jakarta - Hewan peliharaan memang memegang posisi spesial dalam hati pemiliknya. Selain adanya ikatan tertentu, mereka selalu ada ketika dibutuhkan untuk menemani di kala sepi.

Bagi Anda yang tergila-gila dengan hewan peliharaan, mungkin Anda pernah coba mendandani kucing atau anjing Anda dengan aksesori lucu, dari bandana hingga topi dan baju. Namun, rupanya mendandani peliharaan kini tak lagi sebatas pakaian dan aksesori.

Cristi Hanzel, wanita asal California ini memutuskan untuk melakukan hal yang sedikit fancy pada kucingnya, Wednesday. Saat itu ia tengah mencari penutup cakar untuk kuku Wednesday yang sudah cukup panjang. Umumnya, penutup cakar kucing atau nail caps memiliki ragam warna dengan motif polos persis seperti cat kuku. Namun, yang ditemukan Cristi malah penutup cakar warna ungu yang berkilauan karena glitter.
Tren Terkini di Instagram, Kucing Pakai Nail Art Kembaran dengan MajikanNail art untuk kucing. Foto: Twitter

"Aku sangat terobsesi pada kucingku. Jadi aku sangat tak sabar untuk pulang ke rumah dan mencoba penutup itu pada cakarnya," ungkap Cristi seperti dikutip dari BuzzFeed.

Penutup cakar terbuat dari silikon lembut dan berfungsi untuk melindungi barang atau furnitur rumah Anda dari cakaran kucing. Beberapa kucing memiliki reaksi berbeda ketika diberi nail caps, namun sepertinya kucing Cristi tidak menganggapnya sebagai masalah.

Melanie, wanita lainnya yang keranjingan hal sama, rupanya juga memberikan nail art pada anjing peliharaannya. Hanya saja yang digunakan adalah stiker kuku non-toxic dengan warna yang lebih cantik yaitu putih dengan sentuhan emas berbentuk daun. Melanie melakukannya hanya untuk keperluan foto dan melepas stiker itu setelahnya.
Tren Terkini di Instagram, Kucing Pakai Nail Art Kembaran dengan MajikanNail art yang matching dengan kucing peliharaan. Foto: Twitter

Melihat ini, apakah Anda ingin segera mendandani peliharaan Anda? Jangan terburu-buru dan langsung menggunakan cat kuku biasa untuk melakukannya. Cat kuku hanyalah untuk manusia dan cukup berbahaya bila digunakan pada hewan.

Pilih cat kuku khusus hewan atau kalau tidak ada, Anda bisa menggunakan nail caps sebagai alternatif. Untuk senang-senang, stiker kuku juga bisa jadi pilihan. Namun, pastikan Anda tidak terlalu lama menempelkannya pada cakar hewan agar mereka tetap merasa nyaman. (hst/hst)