Para Model Tampil dengan Busa Sampo di Kepala Saat Fashion Show Paris

Hestianingsih - wolipop Minggu, 09 Jul 2017 11:15 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Bukan Maison Margiela namanya kalau tidak menampilkan sesuatu yang unik di fashion runway. Rabu (5/7/2017), Maison Margiela memamerkan koleksi terbarunya untuk Musim Gugur 2017 di Couture Fashion Week, Paris, Prancis.

Seperti yang sudah diekspektasi penikmat mode, Maison Margiela di bawah arahan creative director John Galliano menghadirkan koleksi yang bisa dibilang 'out of the box'; keluar dari pakem busana pada umumnya --meskipun dunia fashion memang tidak mengenal kata pakem. Tapi yang lebih menarik perhatian di fashion show kali ini adalah penampilan para modelnya.

 Para Model Tampil dengan Busa Sampo di Kepala di Fashion Show ParisFoto: Getty Images


Barisan model tampil di fashion show Maison Margiela dengan bibir merah metalik, alis di-bleaching dan kompleksi wajah pucat. Yang paling menarik perhatian adalah rambutnya, yang ditata seakan basah dengan 'busa sampo' masih menempel di kepala.

 Para Model Tampil dengan Busa Sampo di Kepala di Fashion Show ParisFoto: Getty Images


Eugene Souleiman adalah hair stylist di balik tatanan rambut yang tidak biasa ini. Gaya rambut dibuat bervariasi mulai dari tatanan yang dibuat sleek dan licin, hingga acak dengan busa tebal di atas kepala seakan sang model benar-benar terlihat baru ditarik ke panggung runway saat masih keramas.

Selain 'busa sampo' yang dikreasikan dari mousse, Maison Margiela juga menampilkan tatanan rambut super sleek dengan bubuhan glitter tebal pada akar rambut. Model lainnya bahkan memiliki akar rambut berwarna biru terang.

 Para Model Tampil dengan Busa Sampo di Kepala di Fashion Show ParisFoto: Getty Images


Nuansa futurustik tampaknya menjadi konsep dari tatanan rambut untuk show Maison Margiela kali ini, sesuai dengan koleksi busana avant garde yang dihadirkan John Galliano. Untuk makeup, tangan dingin makeup artist Pat McGrath yang bermain dalam merias wajah para model.

Bibir merah yang klasik mendapat sentuhan dramatis dan futuristik dengan aplikasi kertas foil metalik pada bagian atas bibir. Alis yang di-bleaching juga menambah kesan edgy dan futurustik. Sementara mata dibiarkan 'utuh' tanpa maskara, eyeliner maupun eye shadow. (hst/kik)