Cara Delevingne Inspirasi Anak Penderita Kanker Ini untuk Tampil Botak

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 11 Jun 2017 03:25 WIB
Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images
Jakarta - Rambut bisa memiliki kekuatan transformatif. Tidak hanya mengubah penampilan yang terlihat, tata rambut juga merepresentasikan hubungan dengan diri sendiri. Ketika super model Cara Delevingne memotong rambut kepalanya sebagai tuntutan perannya dalam film Life in a Year, dan kemudian muncul ke Met Gala bersama kepala botaknya yang dicat dengan warna silver dan dihiasi taburan kristal Swarovski, dia berhasil tampil menawan dan mengundang atensi siapa saja yang melihatnya. Tak hanya itu, model yang alih profesi menjadi aktris ini juga menjadi sorotan ketika dia memaknai kecantikan dengan cara yang berbeda.

Menurut Cara Delevingne, cantik adalah tampil tanpa intervensi definisi kecantikan yang umum berlaku di masyarakat. Aktris 24 tahun ini mengungkapkan hal tersebut melalui sebuah unggahan di Instagram yang menampilkan foto dirinya berkepala plontos. Dalam postingannya itu, Cara menunjukkan bahwa masyarakat pada umumnya memiliki definisi kecantikan yang sangat sempit, karena wanita botak dianggap tidak termasuk sebagai wanita yang cantik.

Cara Delevingne Inspirasi Anak Penderita Kanker Ini untuk Tampil BotakFoto: Mike Coppola/Getty Images for People.com


"Kecantikan seharusnya tidak begitu mudah didefinisikan. Cantik tidak terbatas. Aku lelah dengan masyarakat yang mendefinisikan arti kecantikan untuk kita. Lepas pakaian, hapus makeup, dan potong rambut. Hilangkan segala sesuatu. Siapa kita? Bagaimana kita memaknai kecantikan? " tulis Cara di keterangan fotonya.

Ternyata kata-kata Cara yang menampar dan memiliki makna yang dalam ini, telah membuat dirinya sebagai 'pahlawan rambut' yang tak terduga. Baru-baru ini seorang gadis kecil berusia delapan tahun mengubah tampilannya persis seperti Cara Delevingne.

Brooklyn saat ini tengah berjuang melawan kanker yang terbentuk karena tumor yang berawal di ginjalnya. Setelah menjalani perawatan kemoterapi, semua rambut Brooklyn rontok. Ia pun memutuskan untuk mengubah kepalanya yang botak menjadi penampilan sempurna yang sama seperti Cara Delevingne ketika menghadiri momen Met Gala kemarin. Brooklyn mengubah alisnya, kepalanya juga di cat warna perak dan bersinar, senyum cerahnya dan kemiripan penampilannya dengan Cara sangat menakjubkan.

Cara Delevingne Inspirasi Anak Penderita Kanker Ini untuk Tampil BotakFoto: Dok. Instagram


"Makeover profesional pertama Brooklyn!! Terinspirasi oleh @Caradelevingne jika Anda tidak memiliki rambut tetapi memiliki glitter dan berlian," tulis Brooklyn di akun Instagramnya.

Membaca keterangan foto tersebut di Instagramnya, Carapun membagikan momen tersebut pada para pengikutnya. "Brooklyn MY HERO! #brooklynourhero #whoneedshair," tulis Cara. (agm/eny)