Prediksi Tren 2017

Ini Makeup yang Akan Tren di Indonesia Menurut Makeup Artist Ryan Ogilvy

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 06 Jan 2017 15:38 WIB
Foto: Instagram Ryan Ogilvy Foto: Instagram Ryan Ogilvy

Jakarta - Seperti fashion, tren makeup selalu berganti setiap tahunnya. Agar tak terlihat ketinggalan zaman, Anda perlu mengetahui tampilan seperti yang bakal marak diaplikasikan sepanjang 2017. Secara keseluruhan, konsep riasan tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Namun muncul riasan mata bernuansa biru dan blush on pink yang akan membuat wajah tampak segar.

Kepada Wolipop, penata rias langganan selebriti Ryan Ogilvy mengungkap pendapatnya mengenai makeup yang akan tren di Indonesia selama 2017. Ia mengatakan jika tampilan kulit mulus sebagai basis riasan atau biasa disebut flawless base tetap diutamakan. Namun riasan akan diramaikan dengan aksen biru pada mata baik sebagai eyeliner maupun eyeshadow.

"Untuk mata, warna biru bakal booming. Tapi birunya diaplikasikan ala eyeliner jadi seperti liner statement. Smokey eyes juga akan tren. Smokey eyes turunan warna hitam dengan campuran warna biru denim dan abu-abu. Untuk alis lebih natural, tersikat dan tidak terlalu strong.," kata Ryan ketika dihubungi melalui telepon pada Jumat, (6/1/2017).

Ini Makeup yang Akan Tren di Indonesia Menurut Makeup Artis Ryan OgilvyFoto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images
Selain eyeshadow, pengaplikasian blush on juga menjadi perhatian sendiri di tahun Ayam Api. Ryan mengungkap jika blush on warna pink super muda akan lebih difavoritkan. Ia menyarankan untuk memilih perona pipi dengan hasil akhir glowing agar kulit terlihat sehat dan segar.

Tren lipstik juga berganti setiap tahunnya. Di 2017, Ryan berpendapat jika perona bibir matte tetap difavoritkan. Namun ia menyarankan untuk pilih yang formulanya tidak terlalu membuat bibir kering. "Lipstik matte tetap tren tapi lebih kepada matte yang moisturizing, jadi tidak terlalu matte," tambah makeup artist official Maybelline tersebut.

Ini Makeup yang Akan Tren di Indonesia Menurut Makeup Artis Ryan OgilvyFoto: ist
Lalu bagaimana dengan tren contouring yang populer beberapa tahun ini? "Contouring tetap dibutuhkan tapi highlight-nya yang lebih ditonjolkan dari pada shading. Jadi shading-nya jangan terlalu gelap," tutur pria tahun ini.
(ami/ami)