ADVERTISEMENT

Resep Cantik Alami Titi Dj di Usia 50

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 23 Des 2016 10:45 WIB
Foto: Noel
Jakarta - Penyanyi Titi Dwijayanti atau yang populer dengan nama Titi Dj selalu tampil flawless meski usianya tidak muda lagi. Diva Indonesia yang kini berusia 50 tahun itu tetap menjaga penampilan dengan cara yang alami.

Soal penampilan Titi memang tidak mempercayakannya kepada dokter atau salon. Bahkan ia mengaku jarang pergi ke dokter maupun rumah kecantikan karena lebih senang melakukan perawatan sendiri.

"Saya bukan tipe wanita yang selalu ke salon sebulan sekali untuk facial misalnya, kalau facial malah merah-merah kulitnya. Perawatannya memang nggak terlalu gimana-gimana, ke dokter kulit saja bisa dihitung paling 6 bulan sekali," ujar Titi saat berbincang dengan Wolipop di New Playground, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Resep Cantik Alami Titi Dj di Usia 50Foto: Gus Mun/detikHOT


Perawatan alami yang dilakukan pelantun lagu 'Jangan Berhenti Mencintaiku' itu dengan menggunakan pelembab yang mengandung banyak air sehingga tetap membuat kulit terhidrasi. Ia juga tidak lupa memakai sunblock setiap hari.

Titi mengingatkan agar jangan pernah lupa atau malas mencuci wajah agar tidak tumbuh jerawat. Wanita yang sudah suka menyanyi dan menari sejak kecil itu pun menuturkan bahwa setiap orang memiliki jenis kulit berbeda-beda. Ia termasuk tipe wanita dengan jenis kulit kering sehingga tidak terlalu bermasalah dengan jerawat.

Baca Juga: 25 Vlogger Wanita Indonesia Inspiratif 2016

Meski demikian, pemilik kulit kering menurutnya akan lebih cepat datang keriput bila tidak dirawat. Maka dari itu, Titi tidak hanya melakukan perawatan dari luar saja seperti menggunakan pelembab tapi juga menjaga pola makan.

"Kulit muka saya nggak terlalu ketemu banyak masalah karena saya dari remaja juga jerawat nggak banyak. Tapi kulit kering itu justru cepat datang keriput nah bagaimana caranya supaya bisa memperlambat datangnya keriput harus ada siasatnya. Merawat bukan hanya dari luar tapi dalam juga kayak minum air putih, buah dan sayur juga, supaya kulit kering saya bisa lebih lembab," jelas penyanyi yang juga pernah bermain peran di film 'Perahu Kertas' itu.

Resep Cantik Alami Titi Dj di Usia 50Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Selain mengatur asupan makan, Titi juga berusaha menjaga kulitnya agar tidak terlalu banyak terpapar sinar UV. Begitu pula pengaturan penggunaan pendingin ruangan yang juga memicu kulit semakin kering.

"Jangan sering kena sinar matahari atau di ruang AC terlalu dingin. Makanya saya di rumah AC nggak terlalu dingin paling 23 derajat karena selain memelihara kulit supaya nggak terlalu kering juga menghemat energi," pungkasnya. (aln/dtg)