ADVERTISEMENT

7 Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai dari Al-Quran dan Hadits

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 06 Feb 2023 05:00 WIB
Doa Meluluhkan Hati Seseorang Doa Meluluhkan Hati Seseorang. Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Apakah kamu menyukai seseorang dan ingin dia memiliki perasaan yang sama untukmu? Ada doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai yang bisa dilafalkan

Ada kalanya kamu mungkin jatuh cinta pada seseorang yang bahkan tidak tahu tentang perasaan yang kamu miliki terhadapnya. Ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang dan ingin dia membalas cintamu, kamu bisa meminta bantuan dari Tuhan tentunya.

Jika kamu ingin membuat seseorang mencintaimu dan kemudian ingin menjalin hubungan denganmu, maka dengan bantuan doa yang kuat untuk menaruh cinta di hati seseorang, dan atas izin Allah kamu akan dapat mencapainya. Membaca doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai adalah cara terbaik untuk menarik seseorang ke arahmu.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

Kita tidak dapat membuat seseorang mencintaimu dengan paksa. Tapi, kita selalu bisa berdoa kepada Allah Ta'ala untuk menciptakan cinta di hati seseorang untuk kita.

Dengan bantuan doa dan restu dari Yang Maha Kuasa, kita bisa memicu rasa sayang di hati seseorang. Jika kita benar-benar menyukai seseorang dan ingin orang itu jatuh cinta kepada kita, maka hal terbaik yang harus dilakukan dalam hal ini adalah membaca doa meluluhkan hati seseorang.

Berikut Ini Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai berdasarkan Al-Quran dan Hadits:

1. QS Al-Qashas ayat 24

رَبِّإِنِّىلِمَاأَنْزَلْتَإِلَيَّمِنْخَيْرٍفَقِيْرٌ

Latin:

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr.

Artinya:

"Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku."

2. QS. Taha: 25-28

رَبِّاشْرَحْلِيصَدْرِيوَيَسِّرْلِيأَمْرِيوَاحْلُلْعُقْدَةًمِنْلِسَانِييَفْقَهُواقَوْلِي

Latin :

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya :

"Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."

3. Dari kisah Nabi Musa A.S dan Nabi Daud A.S ketika berusaha melembutkan suatu hal yang memang terasa sulit bagi manusia.

للَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Latin :

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii amrii kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya:

"Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah."

4. Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai dengan Menyebut Namanya

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Latin :

Allahumma inni as aluka bi haibati Adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj'ala mahabbatii fii qalbii ... [sebutkan nama orang yang anda maksud, nama dan ayahnya], wa antulqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim".

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati... [sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat yg Maha Mulia."

5. Doa sahih dari Ibnu Hibban dalam Takhrij Al Adzkar.

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Latin :

Allahumma la sahla illa maa ja'altahu sahlan wa nata taj'alul hazna idza syi'ta sahlan.

Artinya: "Ya Allah tidak ada kemudahan, terkecuali sesuatu itu telah engkau jadikan mudah. Dan Engkau dapat menjadikan tanah yang keras menjadi lunak jika Engaku berkehendak.

6. Hadits Riwayat Abu Daud

أَحَبَّكَ الَّذِيْ أَحْبَبْتَنِي لَهُ

Latin:

Ahabbakalladziii ahbabtanii lahu

Artinya :

"Semoga Allah mencintai kamu yang cinta kepadaku karenaNya."

7. Hadits Riwayat Imam Tirmidzi

اللَّهُمَّإِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِرواه الترمذي

Latin:

Allahummainni as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzi yuballighuni hubbaka. Allahumaj 'al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma'il barid

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang dingin (di padang yang tandus)."

Itulah doa-doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai hingga urusan yang lancar. Bersamai doa dengan ibadah dan berikhtiar. Semoga bermanfaat!



Simak Video "Klarifikasi Agensi Terkait Kabar Wamil Lee Do Hyun"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)