ADVERTISEMENT

Doa Nabi Daud untuk Meluluhkan Hati Seseorang yang Sekeras Besi

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 29 Nov 2022 05:00 WIB
Doa Nabi Daud untuk Meluluhkan Hati Seseorang Doa Nabi Daud. Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Berurusan dengan seseorang yang berwatak keras tentu membuat kesulitan. Doa Nabi Daud untuk meluluhkan atau melembutkan hati seseorang ini bisa dibaca.

Terkadang hati manusia bisa sekeras batu. Salah satu yang bisa dilakukan untuk menyentuh hati mereka adalah dengan membaca doa Nabi Daud.

Sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran surat As-Saba ayat 10, bagaimana Nabi Daud diberi mukjizat oleh Allah. Nabi Daud mampu melunakkan besi agar bisa membuat baju untuk berperang.

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا دَاوٗدَ مِنَّا فَضْلًاۗ يٰجِبَالُ اَوِّبِيْ مَعَهٗ وَالطَّيْرَ ۚوَاَلَنَّا لَهُ الْحَدِيْدَۙ

Walaqod aataynaa dauuda minnaa fadhlaa, yaajibaalu awwabii ma a'hu wattoyiro, waalannaa lahulhadiid

Artinya :

Dan sungguh, Telah Kami berikan kepada Dawud karunia dari Kami. (Kami berfirman), "Wahai gunung-gunung dan burung-burung! Bertasbihlah berulang-ulang bersama Dawud," dan Kami telah melunakkan besi untuknya.

Hikmah dari mukjizat tersebut yaitu harapannya kita juga bisa melunakkan hati seseorang yang sekeras besi. Jika kamu merasa kesulitan untuk melunakkan seseorang yang keras dan teguh pemikirannya, bisa membaca doa Nabi Daud di bawah ini.

Berikut Ini Doa Nabi Daud untuk Meluluhkan Hati :

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya :

Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sementara aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa a.s. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud a.s. karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.

Doa Nabi Daud Allahumma Laiyinli :

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Artinya: "Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi."

Demikianlah doa Nabi Daud untuk meluluhkan hati seseorang yang bisa dilafalkan. Semoga bermanfaat!



Simak Video "Keren! Aksi Robot Animatronik Yayoi Kusama Lagi Melukis"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)