ADVERTISEMENT

Viral Wanita Batal Nikah Padahal Sudah Lamaran, Alasan Si Pria Bikin Emosi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 19 Nov 2022 07:00 WIB
Wanita ini mengunggah percakapan bersama calon mertua, ia bertanya tentang sikap anaknya yang dingin dan cuek padahal sudah ingin menuju pelaminan. Kisah wanita yang curhat karena batal menikah, alasanya bikin emosi. Foto: Dok. TikTok @uaksjnn.
Jakarta -

Curhatan wanita yang batal menikah di saat sudah lamaran bahkan pesan undangan dan catering ini viral di media sosial. Apalagi saat netizen mengetahui penyebabnya batal menikah hanya karena si pria merasa bosan.

Kisah batal nikah dialami pengguna TikTok bernama Ufia yang curhat melalui akun TikTok miliknya @uaksjnn. Ia mengaku sudah menjalani lamaran, pesan undangan, catering dan berbagai persiapan menuju pernikahan lainnya.

"Kok bisa gak jadi nikah padahal sudah lamaran dan sudah pesan undangan, catering, segala macem?" tulis akun TikTok @uaksjnn.

Ia kemudian memperlihatkan percakapan dengan calon mertuanya pada tahun 2020. Ufia curhat ke calon mertuanya karena galau dengan pengakuan calon suaminya yang mengaku bosan dengannya.

"Buk ngapunten sebelumnya, barusan mas bilang kalau dia bosen bu sama saya. Tolong dikonfirmasi bu. Sajane serius ta engga, apa cuman main-main. Saya nggak ngerti maunya apa bu. Sumpah nyakitin banget pas bilang bosen. Apa kata-kata kayak gitu pantas diucapkan ke calonnya?" tanya akun TikTok @uaksjnn pada ibu dari calon suaminya.

Calon mertua Ufia langsung membalas pertanyaan tersebut. Namun bukannya mendapatkan dukungan, calon mertuanya malah membela anaknya.

"Ini mas sudah datang dan sudah saya tanya. Gak papa mbak mas.. gak jahat. Bahkan baik dia itu. Ini tadi dia bilang sampean setiap hari minta info tentang mas dan minta kabar-kabar terus dan itu mas tidak senang," balas calon mertua.

@uaksjnn #CapCut agak syok sih karna diputusin tb" gara2 gituan wkwk. Tp gpp kalo skrg bacanya malah lucu😌 #fypp #djpartystarted #gajadinikah #foryourpage #fypdongggggggg ♬ Dj Party Started X Sampe Bawah - DJ NSC REMIX

Setelah membaca jawaban dari ibu calon suaminya, Ufia semakin kesal dan emosi. Padahal Ufia hanya bertanya tentang kabar kepada pria yang sudah melamarnya itu. Dan yang lebih membuatnya emosi, calon mertuanya memintanya untuk tidak marah.

"Sekarang wes gak usah pake marah. Mas begitu orangnya gak mau diatur-atur. Kecuali memang ada keperluan yang penting ya gak papa diperingatkan" begitu kata calon mertua Ufia dalam balasan pesan teks yang diunggah ke TikTok oleh Ufia.

"Yawes bu kalau gak mau diatur gak usah nikah aja," balas Ufia lagi.

"Saya juga gak mau bu sama orang bosenan dan gak bisa diatur. Kalau masih mau seenaknya sendiri berati gak usah punya pasangan aja bu. Hidup sendiri enak jungkir balik seenaknya gak ada yang marahin," jelas Ufia.

"Yaudah gak papa terserah sampean," balas calon mertua.

Ufia terkejut ketika ibu dari calon suaminya itu malah ikut-ikutan marah dan mengatakan sikap Ufia yang salah. Padahal ia sebelumnya hanya memendam sendiri kekesalannya itu dan tidak pernah mengadu kepada kedua orang tuanya.

"Sudah, memang sampean sama mas.. belum jodoh. Sudah ibuk istikharah. Jadi ibu sekeluarga minta maaf. Ibu ke sini cuma minta surat-surat yang sudah ada di kamu," ucap calon mertua.

Dalam pesan teks yang dikirimkannya kepada Ufia, calon mertuanya meminta kembali dokumen-dokumen yang sudah sempat dikirimkan kepadanya untuk mengurus surat nikah. Ufia menuturkan surat tersebut sudah dibuang.

"Lho kok bisa dibuang itu kan surat penting," tanya calon mertua.

"Mungkin katanya kan sudah dibatalkan. Jadi ya mungkin sudah gak penting menurut ibu ku," jawab Ufia.

"Kalau kamu gak bisa datang ya gakapa coba surat bisa diambilkan adikmu," balas calon mertua yang kemudian menyuruh adik Ufia untuk mengantarkan surat.

"Saya sudah gak ada perlu sama ibu. Saya perlu nya sama mas.. suruh dia jadi anak laki-laki yang gentle jangan jadi anak mama," tutup Ufia.

Ufia menuturkan merasa shock ketika diputus sepihak oleh calon suaminya. Namun ia kini sudah ikhlas menerima kenyataan dan tidak mengharapkan calon suaminya untuk kembali.

Wolipop sudah menghubungi Ufia Asna Amalia yang mengunggah video viral di TikTok soal kisahnya batal nikah setelah lamaran. Dia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip unggahannya.

Unggahan Ufia yang batal nikah setelah lamaran dan diputus calon suaminya yang mengaku bosan itu sudah ditonton lebih dari 3 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar netizen memberikan dukungan untuknya.

"Alhamdulillah mbak untung belum jadi nikah🥰," ucap pengguna TikTok @rik.rikaa👀.

"Mba, alhamdulillah bersyukur.. you deserve better, seseorang yang akan mencintai mbak dan menjadikan mbak priorities in his life," ujar akun @Nannanonni.

"Ibu masnya sopan banget penyampaiannya, semoga sama-sama dapet jodoh yang sesuai masing2 ya untuk mas dan mbaknya," saut akun @tata.

"Puas banget setiap baca jawaban mbanya, bagus mba tidak menye-menye😂," kata akun @D.

"Selamat anda lolos dari jeratan mertua😁," timpal akun @gimana ya.

"Semua mertuaa dari laki-laku tahunya anaknya baik, budi pekerti dan penyayang,, namanya juga belaa anakk 😂😂," timpal akun @geminigirls 🦋.

(gaf/eny)