ADVERTISEMENT

Teknik Merayu Paling Ampuh untuk Dapat Pacar, Sudah Dibuktikan Peneliti

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Sabtu, 05 Nov 2022 19:00 WIB
Happy Asian couple having fun and laughing together in living room at home Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Getty Images/iStockphoto/interstid
Jakarta -

Banyak cara bisa dilakukan untuk mendekati seseorang yang ditaksir. Tapi menurut penelitian, ada satu teknik merayu atau flirting yang dijamin efektif untuk mendapatkan pasangan.

Sekelompok ilmuwan telah mengidentifikasi kunci utama dalam teknik merayu yang terbukti nyaris selalu berhasil. Apa itu?

Para ilmuwan dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, Universitas Bucknell dan State University of New York telah meneliti kecenderungan perilaku flirting di Norwegia dan Amerika Serikat. Penelitian melibatkan 1.000 responden untuk menilai efektivitas dari 40 teknik flirting yang biasa digunakan.

"Pria dan wanita merayu untuk menarik perhatian dari orang yang mereka taksir, dan mungkin ingin mendapatkan hubungan seksual atau romantisme dari itu," jelas Leif Edward Ottesen Kennair, profesor dari Departemen Psikologi Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, seperti dikutip dari LAD Bible.

Menurutnya teknik merayu paling efektif tergantung dari gender dan tujuan dari flirting itu sendiri. Entah untuk hubungan jangka pendek maupun pacaran jangka panjang.

"Menurut orang-orang humor, atau punya kemampuan untuk membuat pasangannya tertawa, adalah teknik rayuan paling efektif bagi pria yang mencari pasangan untuk hubungan jangka panjang," terang Leif.

"Saling menertawakan lelucon yang dilontarkan satu sama lain merupakan taktik merayu yang efektif bagi pria maupun wanita," tambahnya.

Tapi jika ingin hubungan berhasil, dia menyarankan agar jangan menceritakan lelucon garing karena bisa berefek sebaliknya. Membuat pria maupun wanita incaran jadi 'ilfil'.

"Bukan sekadar lucu, tapi sangat penting kamu menunjukkan pada pasangan hingga dia berpikir bahwa kamu orang yang humoris," tutur Rebecca Burch, penulis penelitian.

Hasil penelitian ini mendukung studi sebelumnya yang dilakukan pmuwan dari Northumbia University di Newcastle, Inggris. Seperti dilansir CNN, survei yang seluruh respondennya wanita tersebut mengungkap hampir 99 persen akan lebih memilih pria humoris dengan tingkah laku baik ketimbang pria berpenampilan sempurna namun angkuh.

Menurut survei yang diterbitkan dalam jurnal British Psychological Society Annual Conference itu, pria humoris dianggap lebih cerdas ketimbang pria yang kurang humoris.

"Wanita secara aktif mencari tanda-tanda yang menunjukkan pria mereka cerdas. Saya yakin, kemampuan menangani situasi dengan sedikit lelucon dan bisa membuat orang tertawa adalah ciri-ciri orang yang cerdas," ujar Kristofor McCarty, salah satu peneliti.



Simak Video "KuTips: Tips Jitu Hadapi Pasangan Tukang 'Ghosting'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya