ADVERTISEMENT

5 Kode dari Cowok Tanda Dia Suka, Lihat Caranya Duduk Hingga Jalan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 28 Jul 2022 21:00 WIB
Ilustrasi pasangan Ilustrasi pasangan. Foto: Getty Images/FreshSplash
Jakarta -

Tidak semua cowok berani menyatakan perasaannya secara gamblang kepada cewek yang disukainya. Beberapa dari mereka lebih suka mengirimkan kode.

Kode dari cowok tanda dia suka bisa bermacam-macam. Baik berupa omongan, tindakan atau bahasa tubuh. Seperti apa sih bentuk kode-kode tersebut? Simak yang berikut ini untuk mengenalinya.

1. Sering Kirim Pesan Teks

Kode dari cowok tanda dia suka yang pertama adalah tidak berhenti kirim pesan teks hanya untuk bisa berhubungan dengan kamu. Pesan teks itu bisa berupa mengucapkan selamat pagi dan membangunkan tidur, mengingatkan makan siang, mengajak jalan di sore hari hingga mengucapkan selamat malam sebelum tidur.

"Jika kamu selalu menerima telepon dan pesan darinya, itu tandanya dia tidak bisa melepas diri dari bayang-bayangmu," ujar pakar hubungan Wendy Walsh, Ph.D, seperti dikutip dari Women Health Magazine.

Handsome Korean white collar worker using modern smartphone while spending working day at spacious officeIlustrasi pria mengirim pesan teks. Foto: iStock

2. Tahu Informasi Detail Tentang Kamu

Berbeda dengan stalker, jika seseorang naksir padamu, dia akan mencari tahu berbagai informasi detail agar lebih mengenal dirimu. Misalnya saja makanan kesukaan, tontonan favorit, pilihan gaya busana hingga artis idola.

Selain itu, mungkin kamu pernah mengatakan bahwa kamu alergi seafood, ketika dia menyukaimu dia akan mengingatnya. Pria yang serius, bahkan tak segan mencari informasi hal-hal yang kamu suka atau tidak suka. Ia tahu bacaan dan musik favorit, kemudian menjadikannya sebagai Ring Back Tone di ponselnya. Itu tandanya ia memperhatikan dan benar-benar menyukaimu.

3. Mencondongkan Tubuh ke Arahmu Saat Berbicara

Kode dari cowok tanda dia suka juga bisa diperlihatkan lewat posisi tubuh ketika berdekatan atau sedang bicara. Secara psikologi, orang akan lebih mencondongkan bagian tubuhnya ke arah pria atau wanita yang mereka suka, dan menjauhkan diri jika orang tersebut tidak dia sukai.

Sebagai contoh, jika seseorang duduk bersebelahan, mereka cenderung akan memiringkan wajahnya ke arah orang yang disukai. Lalu bahunya juga akan mengarah ke orang tersebut, diikuti dengan arah perut, hingga seluruh tubuhnya condong ke si dia yang ditaksirnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga zona pribadi antara mereka agar tak diganggu orang lain.

Korean Couple Flirting And Talking Enjoying Conversation During Stay-At-Home Date Spending Evening Together Sitting On Sofa Indoor. Romantic Relationship, Weekend Date ConceptIlustrasi pasangan mengobrol. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio

4. Badan Tegak untuk Cari Perhatian

Kode lain cowok naksir kamu adalah dengan duduk atau berdiri tegak saat berada di dekatmu. Ini merupakan salah satu tanda kalau dia ingin cari perhatian.

Dalam bukunya 'How To Read Body Language', Dr Joshua Osenga, ED.D, menjelaskan bahwa pria secara insting akan menjaga tubuhnya tetap tegak bahkan condong sedikit ke belakang ketika berbicara dengan wanita yang disukainya.

Bahasa tubuh ini dilakukannya untuk memperlihatkan kesan kuat, tangguh, dan terlihat lebih tinggi. Selain itu juga untuk lebih menarik perhatian.

5. Jalan di Sampingmu dan Menyamakan Langkah

Kode dari cowok tanda dia suka yang paling jelas bisa dilihat saat kamu berdua berjalan. Jika dia berjalan di depanmu, menurut sudut pandang psikologi, artinya dia hanya memedulikan diri sendiri dan tidak terlalu tertarik padamu.

Sebaliknya jika dia berjalan sedikit di belakangmu, bisa jadi dia menyukaimu. Tapi apabila dia menempatkan posisi di sampingmu dan mencoba menyamakan langkah, maka bisa dipastikan dia naksir kamu.



Simak Video "Jepang Melarang Pernikahan Sesama Jenis"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)