ADVERTISEMENT

Unik! Jepang Punya Tradisi Menarik dalam Nyatakan Cinta

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 30 Jul 2022 13:52 WIB
Ilustrasi nyatakan cinta. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta. Di Jepang misalnya, ada budaya unik menyatakan perasaan ke pasangan.

Jika di Barat, pria dan wanita bisa jalan bersama alias kencan meski belum ada status di antara keduanya, tetapi tidak dengan Jepang. Di sana, dua insan harus menyatakan perasaan cintanya, barulah resmi disebut sebagai pasangan. Mengutip laman Tofugu, tradisi ini biasa disebut dengan kokuhaku, yang berarti confession atau pengakuan.

Kalau Suka Harus Nembak Duluan

Mungkin hubungan tanpa status alias HTS, semakin lumrah di kalangan anak muda Indonesia. Alasan paling umum, kebanyakan dari mereka ingin mengekspresikan rasa cinta, tapi takut akan komitmen. Namun Jepang tidak mengenal hal tersebut.

Ketika seorang pria jatuh cinta diam-diam terhadap perempuan, maka mereka harus berani 'nembak' duluan. Karena tanpa kokuhaku, kamu belum bisa mengakui seseorang menjadi pacarmu, meski sudah berulang kali kencan dengan si dia.

Ada Komitmen Tak Tertulis

Tahukah kamu, bagi orang Jepang pengakuan cinta bukan hanya sebatas pernyataan jujur soal perasaan saja, lho. Sebab ada semacam aturan tak tertulis yang mesti diikuti saat kamu sudah menyatakan cintanya. Yakni, tidak boleh boleh jalan dengan teman laki-laki atau perempuan lainnya. Atau dengan kata lain, setelah kokuhaku maka kamu harus mulai membatasi jalan dengan lawan jenis, karena bisa dianggap selingkuh.

Perlu Keberanian Sebelum Ungkapkan Cinta

Momen pengakuan cinta menjadi sesuatu yang penting untuk bisa melangkah lebih jauh dengan seseorang yang disayang. Namun ternyata, nggak semua anak muda Jepang yang berani mengakui perasaannya, lho. Sebuah riset yang dilakukan tahun 2011 menunjukkan 79 persen kaum muda di sana mengaku tak pernah melakukan kokuhaku.

Alasan paling umum yaitu karena mereka ragu, apakah orang tersebut memiliki perasaan yang sama. Lalu yang kedua, mereka tidak cukup percaya diri. Karena itulah pria lebih memilih jatuh cinta diam-diam, ketimbang harus confess.

Hasil riset yang sama juga menyebutkan 25 persen muda-mudi Jepang memiliki keberanian untuk "nembak", kalau mereka sudah yakin gebetan akan menerima perasaannya. Cara ini bisa kamu tiru, kalau sudah yakin si dia juga suka, tunggu apalagi. Cepat 'tembak' dan ungkapkan rasa cinta ke gebetan. Jangan sampai keduluan orang lain!

Agar ungkapan cintamu makin spesial, kamu bisa memberi pasangan kejutan berupa diamond jewellery edisi spesial Kilau Perayaan The Palace, yakni liontin berlian Anta. Desain perhiasan berlian wanita ini simple, tapi mewah dan berkelas. Sehingga serasi jika dipakai sebagai padupadan di acara formal maupun nonformal.

Liontin Berlian Anta, Kilau Perayaan The Palace.Liontin Berlian Anta, Kilau Perayaan The Palace. Foto: dok. The Palace Jeweler


Modelnya sendiri merepresentasikan perhiasan dari daerah Indonesia Tengah, dengan tiga siluet perhiasan yang diadopsi yakni Mamuli, Taka, dan Marangga. Artinya yaitu angan-angan seseorang.

Menariknya, dalam Kilau Perayaan The Palace di bulan Juli 2022 kamu bisa mendapatkan new jewellery collection 'Anta' melalui promo gift with purchase, lho! Selain itu ada Moela Collection yang bisa dijadikan pilihan sebagai inspirasi hadiah. Diamond jewellery ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat simple, tapi tetap stylish.

Ingin tahu koleksi perhiasan berlian #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin lainnya? Kamu bisa langsung cek laman resmi The Palace Jeweler. Serta follow akun media sosial Instagram @thepalace_id, serta TikTok @thepalacejeweler.



Simak Video "Ada 250 Kupu-Kupu Bordir di Busana BARLI ASMARA x Encanto"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Breaking News
×
Pengungkapan Keluarga Tewas di Kalideres
Pengungkapan Keluarga Tewas di Kalideres Selengkapnya