ADVERTISEMENT

Menurut Survei, Ternyata Butuh Waktu 3 Bulan untuk Kamu Jatuh Cinta

Erika Dyah - wolipop Kamis, 21 Jul 2022 10:30 WIB
Ilustrasi Perhiasan Foto: Dok. Frank & co.
Jakarta -

Jatuh cinta adalah fenomena yang sulit diterka. Sebab cinta bisa datang kapan saja. Ada yang membutuhkan waktu sebentar, tapi ada juga yang perlu waktu cukup lama untuk menyatakan perasaan cintanya.

Menariknya, ternyata waktu rata-rata bagi seseorang untuk jatuh cinta berbeda antara pria dan wanita. Sebuah studi dari YouGov dan eHarmony pada 2013 menyebutkan, rata-rata setiap orang jatuh cinta dalam waktu 100 hari, atau sekitar 3 bulan setelah momen pertemuan atau kencan pertama mereka.

Pria umumnya membutuhkan waktu 88 hari untuk bisa mengungkapkan perasaannya ke gebetan. Biasanya, akan tampak juga perbedaan pada bahasa tubuh pria jatuh cinta diam-diam maupun jatuh cinta dengan berani selama periode ini. Sedangkan wanita umumnya membutuhkan 134 hari, atau sekitar empat setengah bulan untuk memberi tahu perasaan mereka kepada pasangan.

Dengan berkembangnya situs online dating saat ini, terdapat temuan menarik lainnya soal waktu jatuh cinta seseorang. Sebab kini, orang bisa menemukan cintanya tanpa harus bertatap muka atau berada di tempat yang sama.

Survei pada 2021 dari aplikasi kencan Bumble menyebutkan, 67% orang percaya seseorang bisa jatuh cinta dengan orang lain yang bahkan belum pernah ditemui secara langsung. Sehingga, lamanya waktu yang dibutuhkan untuk jatuh cinta tak lagi berpatokan pada pertemuan pertama. Tapi bisa saja hanya sebatas seberapa cepat kamu dapat menanggapi pesan teks.

Terlepas dari waktu rata-rata yang ditemukan dalam survei tersebut, tidak ada garis waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa sayang pada gebetan. Sebab, waktu yang tepat merupakan hal relatif yang hanya bisa kamu rasakan sendiri.

Meski demikian, merangkum artikel mindbodygreen, ada beberapa tanda yang bisa membuatmu lebih yakin bahwa kamu sedang jatuh cinta. Tanda pria jatuh cinta diam-diam atau mereka yang jatuh cinta secara terang-terangan bisa jadi tak jauh berbeda.

Mulai dari merasa terikat atau terhubung dengan gebetan, merasakan ketertarikan fisik hingga keterikatan emosional, merasa hidup saat berada dekat dengan gebetan, hingga mulai memikirkan masa depan serta komitmen jangka panjang dengan orang yang kamu sayang.

Nah, jika kamu sudah yakin dengan perasaan cinta ke gebetan, kini saat yang tepat untuk menyatakannya. Kamu bisa mengungkapkan cinta dengan lebih bermakna sembari memberikan hadiah spesial berupa perhiasan berlian dari Frank & co. Salah satunya, Flutter Collection yang terinspirasi dari musim semi yang melambangkan awal yang baru.

Ilustrasi PerhiasanFoto: Dok. Frank & co.

Desain koleksi yang terdiri dari 5 cincin berlian wanita, 3 diamond bangle, 3 high quality earrings, dan 1 diamond pendant ini juga melambangkan keindahan di balik tempaan yang telah dilalui. Sama seperti cinta, di balik keindahannya terdapat perjuangan yang harus dilewati.

Setiap produk dari Flutter Collection ini dikerjakan oleh tangan-tangan ahli yang sangat memperhatikan detail dan memiliki standar kualitas tinggi. Ditambah dengan menggunakan teknologi komputerisasi untuk desain hingga produksi, demi mencapai kualitas tinggi dengan konstruksi yang dinamis.

Ilustrasi PerhiasanFoto: Dok. Frank & co.

Kamu bisa membuktikan perjuangan cintamu kepada pasangan dengan memberikan perhiasan berlian istimewa dari Frank & co. yang memiliki standar kualitas tinggi. Koleksi perhiasan ini juga menggunakan taburan round diamond dan marquise diamond di setiap itemnya yang bikin tampilan semakin elegan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Flutter Collection dari Frank & co., bisa diakses dengan mengikuti akun Instagram @franknco_id atau website Frank & co. di tautan berikut.

(akd/eny)