ADVERTISEMENT

12 Arti Mimpi Hamil Sudah Menikah Hingga Mengandung Bayi Kembar

Tim HaiBunda - wolipop Kamis, 14 Jul 2022 21:00 WIB
Pregnant woman Falls Arti mimpi hamil. Foto: Getty Images/iStockphoto/Milatas
Jakarta -

Mimpi hamil kerap dialami wanita baik yang sudah menikah ataupun belum. Apa arti mimpi hamil ketika sudah menikah? Bagaimana jika mimpi hamil bayi kembar?

Secara umum, mimpi adalah aktivitas bawah sadar yang normal dialami manusia. Selama masa hidupnya, setiap orang pasti pernah bermimpi.

Spesialis Rehabilitasi Psikososial, Kendra Cherry, MS, mengatakan bahwa mimpi mencakup gambar, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur. Mimpi dapat berisi hal yang luar biasa intens, emosional atau bahkan membosankan dan membuat bingung.

"Beberapa mimpi ada yang menyenangkan, sementara yang lain bisa menakutkan atau menyedihkan. Terkadang mimpi dapat memiliki narasi yang jelas, namun banyak juga yang tampak tidak masuk akal sama sekali" kara Cherry, dilansir Very Well Mind.

Kenapa Bisa Mimpi Hamil?

Banyak peneliti percaya, bermimpi sangat penting untuk kesejahteraan mental, emosional, dan fisik. Namun, para peneliti belum yakin dengan alasan sebenarnya manusia bermimpi, termasuk arti mimpi hamil.

Psikolog klinis, Marney A. White, PhD, MS, mengatakan bahwa hingga kini, teori tentang mimpi sudah banyak dijelaskan oleh pakar. Beberapa ilmuwan bahkan menyatakan bahwa mimpi tidak memiliki tujuan sama sekali.

"Banyak peneliti melihat mimpi hanya sebagai hasil dari aktivitas otak yang acak. Tapi yang lain percaya bahwa mimpi adalah cara manusia untuk menghadapi atau melalui drama emosional dalam hidupnya," kata White, dikutip dari Healthline.

Selama fase bermimpi, otak manusia akan bekerja pada tingkat yang jauh lebih emosional daripada saat dia terjaga. Bermimpi dapat menjadi cara adaptasi evolusioner untuk membantu mengatasi stres.

Selain itu, mimpi dianggap sebagai pengalaman sensorik yang paling sering terjadi selama tidur. Aktivitas tidur ini dapat dibentuk oleh apa pun yang Bunda pikirkan saat terlelap atau sesuatu yang dialami ketika terjaga.

Mimpi dapat muncul secara acak pada setiap orang. Kamu bisa bermimpi hamil, meski sedang tidak hamil. Menurut kepercayaan masyarakat, mimpi hamil bisa memiliki arti tertentu.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of North Carolina menunjukkan, mimpi tentang kehamilan sangat umum bagi wanita yang tidak hamil. Mengutip laman Psych News Daily, studi ini meneliti lebih dari 100 wanita hamil dan tidak hamil.

Hasil penelitian menemukan bahwa 83 persen responden yang tidak hamil bermimpi hamil. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa tampaknya bermimpi hamil merupakan cara mereka untuk mempersiapkan diri menjadi ibu di masa depan.

12 Arti mimpi hamil

Melansir dari berbagai sumber, berikut 10 arti mimpi hamil:

1. Arti mimpi hamil dan sudah menikah

Ada beberapa arti mimpi hamil buat yang sudah menikah. Berikut arti mimpinya:

- Penulis Dream Dictionary, David C. Lohff, percaya bahwa mimpi kehamilan dapat mewakili ketakutan seorang perempuan yang diliputi perasaan tidak layak menjadi ibu.

- Penerjemah mimpi, Russell Grant, mengatakan bahwa mimpi hamil merupakan pertanda adanya masa-masa sulit yang akan dilalui. Kesulitan tersebut tidak berkaitan dengan kehamilan.

- Secara umum, banyak yang percaya bahwa arti mimpi hamil bisa berarti keinginan orang itu untuk hamil, Bunda. Mimpi disebut sebagai manifestasi dari keinginan, ketakutan, dan kekhawatiran kita yang mendalam terhadap kehidupan.


Bagaimana dengan arti mimpi hamil tapi belum menikah, mengandung bayi kembar atau bayi laki-laki? KLIK DI SINI untuk mengetahuinya.



Simak Video "Wanita Indonesia Ini Konsisten Kenalkan Batik ke Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)