6 Arti Mimpi Hamil Besar, Benarkah Tanda Menuju Keberhasilan?

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 24 Mei 2022 05:30 WIB
I Got Vaccinated. Happy Pregnant Woman Showing Arm With Medical Bandage After Vaccine Injection Shot Against Covid-19 On Blue Background. Antiviral Immunization And Pregnancy. Panorama, Copy Space Arti mimpi hamil besar. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio

Jakarta -

Apakah kamu baru saja mimpi hamil besar? Mungkin kamu bertanya-tanya apa arti mimpi hamil besar padahal sedang tidak mengandung anak.

Beberapa dari kamu bahkan belum menikah tapi sudah mimpi hamil besar. Apakah arti dari mimpi hamil besar?

Mimpi hamil besar tidak selalu berhubungan dengan kehamilan atau kesuburan. Mimpi hamil besar mungkin sebagai wujud dari perasaan diri sendiri tentang perubahan hidup yang sedang dijalani saat ini.

"Mimpi hamil biasanya terkait dengan hal lain dalam hidup yang berada dalam fase pertumbuhan dan perkembangan," ujar Lauri Loewenberg, seorang analis dan penulis mimpi profesional, seperti dilansir dari The Cut.

Simak penjelasan mengenai arti mimpi hamil besar, benarkah tanda kamu akan beruntung?

1. Tanda Proyek akan Berhasil

Salah satu arti mimpi hamil besar bisa menjadi tanda proyek akan berhasil. Jika mimpi hamil besar mungkin ada 'proyek besar' yang sedang kamu kerjakan dan sedang menanti hasilnya.

"Kehamilan bisa menjadi metafora untuk jenis kreativitas lain," ujar Deirdre Barrett, PhD, seorang psikolog dan penulis The Committee of Sleep, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

Mimpi hamil besar bisa terjadi karena kamu terlalu gembira akan proyek atau kreativitas yang sedang dikerjakan. Dalam arti tertentu sehingga muncul dalam mimpi hamil besar.

"Jika kamu mimpi hamil trimester ketiga maka akan sampai di ujung jalan ini, dan apa pun yang sedang kamu kerjakan akan segera membuahkan hasil," tambah Lauri.

2. Arti Mimpi Hamil Besar: Ingat Masa Lalu

Mimpi hamil besar juga mungkin terkait ingatan acak tentang kehamilan masa lalu. Rafael Pelayo, MD, profesor klinis psikiatri dan ilmu perilaku di Stanford Center for Sleep Sciences and Medicine, mengatakan bahwa ada kemungkinan besar terjadi sesuatu sebelumnya yang mengingatkanmu kehamilan masa lalu.

Di mana kamu mulai mengalami sakit pinggang, ketakutan akan melahirkan, hingga tidak bisa tidur selama hamil trimester tiga sebelumnya. Itulah mengapa kamu mungkin bisa mengalami mimpi hamil besar.

3. Tanda ada sesuatu yang salah dalam hidupmu

Arti mimpi hamil besar lalu melahirkan dan bayinya tidak ada maka bisa menjadi tanda ada kesalahan dari hal yang sedang dikerjakan. Lauri menyarankan agar jangan meremehkan mimpi hamil besar ini.

(eny/eny)